Kades Madu rayakan HUT RI ke 73 dengan Sedekah Bumi

Meriahnya Karnaval dan hiburan Rakyat di Desa Madu Gowong Gringsing Batang
Meriahnya Karnaval dan hiburan Rakyat di Desa Madu Gowong Gringsing Batang


Batang-JM. Kemeriahan gelaran HUT RI ke 73 di Desa Madu Gowong Jati, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang Jawa Tengah pekan lalu sempat menjadi tontonan gratis bagi Warganya. Karena memang Kadesnya, Edy Suryanto sangat memanjakan warganya agar selalu gembira. Hal ini sebagaimana diungkapkan salah seorang Warganya, Mastur yang merasa senang atas kepemimpinan kadesnya yang selalu perhatian kepada Rakyatnya, termasuk gelaran berbagai hiburan gratis untuk menyenangkan warga Desanya. Dan diketahui kegiatan Sedekah Bumi ini diselenggarakan setiap tahunnya yang khusus menjadi tontonan gratis dengan berbagai kegiatan kemeriahan lainnya yang tahun 2018 ini dipadukan dengan peringatan HUT RI ke 73," pokoke acara niki kulo remen, meriah sanget kangge tontonan gratis Mas," ungkap seorang warga desa.
Kemudian kegiatan ini pun disamping diikut hampir seluruh warga
Desa Madu Gowong Jati juga dihadiri Muspika serta para aparat desa, bahkan ratusan warga desa tetangga lainnya pun rumpah ruah dalam gelaran acara ini.
Selanjutnya dalam kegiatan ini Sang Kades pun setelah mengibarkan bendera start juga turut serta jalan kaki berbaur bersama peserta karnaval. Disisi lain dari Desa tetangga seperti, Tedunan, Sentul, Surodadi, Banyu Putih juga ikut menyemarakkan acara karnaval tersebut.
Dan tampilan hiburan Rakyat pun cukup beragam diantaanya seni.barongan sampai malam hari dilanjut wayang kulit semalam suntuk. Oleh karena itu warga senang atas kepemimpinan sang Kades dan mereka pun senantiasa mendo'akan agar Kepala Desa Madu Gowong Jati selalu diberi kesehatan, keselamatan dalam menjalankan tugas yang diembannya.
Dan yang tak kalah menariknya, laksana gayung bersambut Kades Edy Suryanto pun selalu menghimbau agar
Warganya Menjaga Persatuan dan Kesatuan, Tingkatkan prestasi, olah raga dan seni untuk
NKRI harga mati
Merdeka....Merdeka....Merdeka," pungkas Pak Kades.
(Joko)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close