Kapal Cargo tabrak Craine di Tanjung Emas Semarang



Semarang-JM. Kapal Cargo MV Soul of Luck (flag Panama) menabrak Crane hingga ambruk sekira pukul 17.15 WIB. di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. (Minggu, 14/7). Peristiwa Kapal Naas tersebut terjadi Lokasi Cy TPKS CC 03 Tanjung Emas Semarang. Dan
diduga akibat tali assist tug putus. Kemudian Kapal yang berbobot mati 21.519 ton dan panjang 160 meter tersebut menjadi tidak terkendali dan menabrak struktur crane dan berhenti setelah menabrak KM Ceria.
Selanjutnya para saksi mata ditempat kejadian terlihat panik dan berteriak agar para Anak buah Kapal (ABK) menghindar dari lokasi kejadian. Namun hingga ditulisnya berita ini belum ada keterangan resmi dari pihak Otoritas pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan terpantau masih dalam pemeriksaan petugas di Lapangan. Kemudian Kecelakaan Kapal yang sempat tak terkendali ini tidak memakan korban," Ya kelalaian...sistem awak kapal dan pengendali kapal sehingga lewat ke pembatas dan terjadi nabrak pingir pembatas pelabuan gitu sementara pak dann korban Nihil," ujar seorang saksi kepada Media ini. (TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close