Kapolsek Cepiring Resmikan Kampung Siaga Covid 19 di Desa Cepiring

 Kendal- KENDAL-Desa Cepiring, Kecamatan Cepiring, kini mempunyai Kampung Siaga Covid- 19 dan satuan tugas (Satgas) Jogo Tonggo.

Kampung Siaga Covid-19 tersebut berada di RT 12/ RW2 dan secara resmi dilaunching oleh Kapolsek Cepiring, Kamis (4/6).

Kapolsek Cepiring, IPTU Agung S mengatakan, Kampung Siaga Covid-19 dan Satgas jogo tonggo ini merupakan program dari Polda Jateng untuk mengantisipasi pemberlakuan kebijakan new bormal oleh pemerintah.

"Harapanya, Kampung Siaga Covid - 19 dan Satgas jogo tonggo ini bisa dibentuk di seluruh Desa Cepiring ," kata Kapolsek Cepiring, IPTU Agung S.

Menurut Agung S, pada saat pemberlakukan new normal ditengah pandemi Covid-19 nanti, masyarakat dapat melaksanakan kegiatan seperti apa adanya namun tetap menerapkan protokoler kesehatan.

"Jika new normal diterapkan, aktivitas masyarakat sudah seperti sediakala. Akan tetapi tetap perhatikan protokoler kesehatan, pakai masker, hand sanitizer, cuci tangan pakai sabun setiap kegiatan, dan melakukan sosial distancing," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cepiring, Ayek Achmad mengatakan, bahwa Kampung Siaga Covid-19 ini merupakan program dari kepolisian daerah Jawa Tengah.

Sedangkan program dari pemerintah provinsi adalah jogo tonggo dan program dari pemerintah pusat Satgas Covid-19.

"Ketiga program ini punya fungsi yang sama. Intinya untuk menjaga diri kita, tetangga, dan lingkungan supaya hidup bersih dan terhindar dari virus korona," jelas Ayek Achmad.

Ayek mengaku berterima kasih kepada Polres Kendal atas dibentuknya kampung Siaga Covid- 19 di desa ini. ( TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close