Kepala BPBD Kota Semarang siap siaga atasi Banjir luapan BKT Semarang

Semarang-JM. Luapan Banjir Kanal Timur (BKT) yang terjadi senin malam (13/2) mengakibatkan terendamnya 4 (empat) Kelurahan di Kota Semarang yang terparah diantaranya yang terjadi di seputaran pemukiman padat kecamatan Kaligawe. Dan bencana yang sempat melumpuhkan area pemukiman di kawasan industri ini segera direspon Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, Agus Harmunanto yang menjelaskan bencana banjir ini disebabkan derasnya hujan yang turun di wilayah Ungaran Kabupaten Semarang,” Ya disamping derasnya hujan di kota semarang, tapi juga di ungaran hujannya cukup deras sehingga debit airnya meluap dan merambah ke pemukiman,” tuturnya.
Namun menurut Agus banjir ini langsung teratasi dengan bantuan Masyarakat setempat serta aparat lainnya secara bahu membahu ,” Alhamdulillah semalaman kami sudah siaga dilokasi dengan aparat serta Warga setempat dan telah diantisipasi dengan tumpukan karung-karung untuk menghambat aliran air,” tuturnya.
Sebagaimana Pantauan media ini, memang sejak sore hari curah hujan di Kota Semarang cukup deras, bahkan sempat memacetkan jalur-jalur sibuk seperti jalan dari arah kalibanteng ke Kendal juga yang mengarah ke Demak genangan airnya semakin meninggi dan menghambat kendaraan yang akan melanjutkan perjalanannya. Termasuk curah hujan di wilayah Ungaran Kabupaten Semarang pun cukup eksrim yang alirannya terkirim ke kali Banjir Kanal Timur yang berada di Kota Semarang yang limpasan air sungainya menggenangi sepanjang jalan raya di Sawah Besar setinggi sekitar 50 sentimeter. Kemudian yang paling parah di seputaran pasar waru yang tingginya mencapai 70 Cm. Namun hal ini masih bisa terkendali dan tidak memerlukan evakuasi warga sebagaimana bencana banjir di daerah-daerah lainnya. Dan pihak BPBD Kota Semarang beserta personil TNI, Aparat terkait yang dibantu warga bahu-membahu untuk mengatasi banjir ini secara gotong royong. Kemudian diperkirakan hari ini pun (Red: Selasa,14/2) juga cuaca Kota Semarang masih diselimuti awan dan hujan yang harus diwaspadai warga semarang dan sekitarnya (Tim Semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close