Kepala DKK Apresiasi Kepedulian Pusaka Group Bantu Puskesmas Sukorejo

 Kendal-JM. Kepala Dinas Kesehatan Kendal ( DKK) , Ferynando sangat mengapresiasi kepedulian Pengusaha Pusaka Group Sukorejo Kendal yang telah memberikan bantuan APD kepada Puskesmas Sukorejo," Alhamdulillah, kami sangat berterimakasih atas kepedulian dari pusaka grup, kami berharap masyarakat bisa ikut membantu agar kita sama sama bisa mencegah penyebaran covid19 , bisa dengan berbagai cara seperti yang dilakukan pusaka group," ungkapnya.(Minggu,10/5). Bahkan Ferynando juga menghimbau Elemen Masyarakat lainnya bisa membantu penanganan Covid 19 ini dengan cara sederhana,' Ikuti anjuran pemerintah untuk sosial distancing dan physical distancing serta menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan sabun," imbuhnya. Sebagaimana diketahui, Pusaka Group Sukorejo Kendal telah memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Puskesmas Sukorejo, berupa face shield 10 buah, googles 10 buah, hazmat 10 buah, masker 5 box, gloves 5 box
dan boots 10 buah, Sabtu (9/5).

Pemberian APD ini diberikan langsung oleh Hj. Nurjanah, SH., selaku istri Direktur Utama Pusaka Group Sukorejo HR. Mastur Darori, SH., M.Si.

Hj. Nurjanah mengatakan, pemberian sejumlah APD kepada Puskesmas Sukorejo ini, diharapkan bisa menunjang kinerja para dokter dan perawat disaat pandemi Covid-19 yang hingga kini belum juga kunjung reda.

Sebelumnya juga, Pusaka Group ini telah melakukan bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako kepada masyarakat sekitar dan penyemprotan disinfektan ke tempat – tempat ibadah.

“Kami merasa prihatin dengan kondisi yang ada sekarang ini. Akibat wabah Covid-19 yang belum juga reda, banyak usaha yang tidak jalan. Sehingga banyak karyawan atau buruh yang di PHK. Selain itu, Puskesmas juga merupakan pelayanan masyarakat, sehingga dengan adanya bantuan APD ini, setidaknya pelayanan bisa lebih maksimal,”kata Hj. Nurjanah.

Menurut Hj. Nurjanah, tujuan dari pembagian APD ini, selain rasa keprihatinannya, juga karena rasa empati dirinya kepada Puskemas yang merupakan pelayanan terdepan seyingkat rumah sakit disaat pandemi Covid-19 ini.

“Kami berharap, semoga wabah Covid-19 segera berakhir, sehingga masyarakat Kendal khususnya bisa beraktivitas kembali seperti sedia kala,”ujar Hj. Nurjanah.(Tim)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close