Kesiapsiagaan Petugas Pospam Arus Mudik Gabungan 2017 Di Kabupaten Semarang

Pospam Arus Mudik Gabungan 2017
Pospam Arus Mudik Gabungan 2017


Berlokasi di halaman PIKK Lopait Tuntang kabupaten Semarang, posko BPBD dan Sar Buser yang menggandeng Dinas Kesehatan berkoordinasi dengan Pospam Polres Semarang dalam pengamanan arus mudik dan balik Idul Fitri 2017.

“Selama sepuluh hari mulai dari tanggal 18 juni sampai 28 juni 2017 pospam BPBD kami nenyediakan peralatan satu buah pickup,satu buah motor trail,satu set alat selam/water rescue, satu unit tangki,apar, peralatan vertikal, ruang istirahat serta logistik gratis untuk para pemudik yang membutuhkannya,” ujar Eko Saputro koordinator lapangan pospam.

ae1eb721-1126-4423-aa81-c196a10a7923-vert

Pelayanan bagi pemudik dibuka selama 24 jam penuh dengan personil dibagi dua shift masing-masing  5 personil. Dipersiapkan pula  satu pos kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan kabupaten.Semarang untuk para pemudik yang ingin mengecek kesehatannya secara gratis.

“Adapun fungsi dari perlengkapan yang kita sediakan bertujuan untuk membantu pengamanan dan kelancaran arus mudik dan balik bila terjadi kejadian di jalan dan musibah yang terjadi selama pospam tahun ini dan meringankan tugas polisi dan TNI serta Dishub di area kerja kabupaten Semarang,” tutur Eko

“Semoga selama pospam ini berlangsung bisa berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada insiden apapun sehingga saudara kita yang melakukan mudik bisa selamat sampai tujuan begitu juga sebaliknya,” imbuhnya.

Andi melaporkan .

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close