Kiat Sukses Jadi Content Creator Youtuber

Banyak anak muda Indonesia yang sukses dan kaya setelah menjadi youtuber. Contohnya Atta Halilintar, Ria Ricis dan masih banyak lagi, kesuksesan mereka dimulai keseriusan dalam mengelola content creator.

Berkaitan dengan itu, pegiat wisata Kota Semarang Gus Wahid memaparkan tiga kunci sukses menjadi content creator, yakni sikap positif, kreatif dan selalu berinovasi.
"Jika Ketiga kunci utama dalam mengelola media sosial dijalankan. Seseorang bisa sukses menuju panggung ketenaran," kata Gus Wahid yang juga Koordinator Pegiat Wisata Kota Semarang di sela Workshop Peningkatan SDM melalui Pembelajaran Pembuatan Kontent Kreator Produk Kewirausahaan bagi Generasi Muda Kota Semarang yang digelar Dispora Kota Semarang di Hotel Noormans, Selasa (16/11). Menurutnya, sebelum beranjak menjadi seorang content creator, anak muda harus memiliki 3 sikap tersebut di atas.
“Positif dalam segala hal. Jika niatnya baiknya, tentu hasilnya juga baik. Niat baik saja belum tentu lo hasilnya baik juga, apalagi kalau niatnya tidak baik. Maka sikap positif menjadi dasar utama untuk sukses menjadi content creator,” terangnya.
Gus Wahid yang juga cukup sukses menjadi content creator Youtuber ini menegaskan jika sikap kreatif harus terus diasah dan ditumbuhkan. Caranya bisa dengan terus menjalin relasi dan jaringan.
Dengan semakin banyak jaringan, maka akan semakin luas wawasan seseorang. Hal-hal yang dinilai positif, bisa diserap dan diterapkan dalam membuat konten untuk media sosial.
“Berikutnya adalah inovasi. Kreasi yang sudah terus tumbuh, harus dilakukan inovasi agar tidak muncul kebosanan bagi viewers atau followers. Baru kemudian ditunjang dengan konsistensi, maka dijamin kunci sukses sudah ada di tanganmu,” tegasnya optimis.
Berbagai platform media sosial yang ada, dipastikannya akan mampu menjadi ladang mencari cuan selama dikelola dengan baik. Dengan demikian, para anak muda di Kota Semarang dapat memunculkan kebanggaan terhadap kota ini seiring dengan sukses mereka di media sosial.
“Dengan menjadi influencer, Tiktoker, Youtuber atau apapun, Semarang juga akan terbawa secara otomatis sehingga nantinya teman-teman juga dapat menularkan sukses ini ke orang lain agar semakin banyak kebanggaan terhadap Kota Semarang yang semakin hebat ini sesuai visi Walikota Semarang Hendrar Prihadi,” pungkasnya.
Kadispora Kota Semarang Suhindoyo berharap melalui kegiatan ini dapat meningkatkan kreativitas anak muda di Semarang. Dengan demikian upaya Walikota Semarang Hendrar Prihadi menjadikan Semarang semakin hebat dapat lebih cepat terwujud.
“Kegiatan ini dapat menginisiasi lahirnya embrio kreativitas dan inovasi produk serta jasa dari pemuda pemudi Kota Semarang. Semoga ke depan makin banyak anak muda kreatif di kota ini,” ujarnya.*

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close