Lazisnu Kendal gelar Khitanan Massal.

IMG-20181224-WA0003 KENDAL -JM. Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Kabupaten Kendal bekerja sama dengan Poliklinik NU Pegandon menggelar khitanan massal di Poliklinik NU Pegandon, Senin (24/12/2018). Khitanan massal diikuti 80 peserta dar berbagai daerah terutama, wilayah Pegandon dan sekitarnya. Sebelum dilaksanakan khitanan massal, terlebih dahulu dilaksanakan doa dan dilanjutkan makan bersama yang dipimpin langsung Ketua Tanfidz PCNU, KH Danial Royyan.

Ketua Lazisnu Kendal Khusnul Huda mengatakan, kegiatan khitanan ini diikuti 80 peserta. Dikatakan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian PCNU Kendal melalui Lazisnu kepada masyarakat terutama mereka yang kurang beruntung.

Menurut Huda sapaan akbrab Khusnul Huda, kegiatan ini juga sebagai bentuk syiar Agama Islam karena dalam Islam anak lelaki yang sudah memasuki usia aqil balik harus dikhitan.”Ini juga sebagai pembelajaran bagi anak-anak untuk mlaksanakan syariat Islam dalam hal bersuci. Anak lelaki wajib dikhitan karena ini perintah agama,” jelasnya.

Ketua Pengelola Klinik Pegandon, Ibnu Darmawan mengatakan, kegiatan khitanan massal ini sengaja dilaksanakan di Klinik Pegandon bertujuan untuk menghidupkan klinik yang sudah dibangun PCNU Kendla agar bisa beroperasional dengan baik. Dikatakan, di Klinik NU Pegandon juga melayani berbagai kegiatan medis seperti berobat, khitan, melayani BPJS dan keperluan medis lainya.”Silahkan warga sekitar yang butuh berobat tidak perlu jauh-jauh, di Pegandon ada klinik NU Pegandon yang siap melayani keperluan media masyarakat semua,” katanya.

Ditambahkan, utuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) NU, bulan depan Klinik NU Pegandon akan menggelar pengobatan gratis selama sebulan penuh.”Silahkan masyarakat yang ingin berobat kami berama Lazisnu Kendal menggelar bakti sosial, pengobatan gratis sebulan penuh,” katanya.

Sementara itu Ketua Tanfidz PCNU, KH Danial Royyan berharap Klinik NU Pegandon bisa beroperasi secara kontinyu dan d dipercaya masyarakat. Dikatakan, pihaknya akan terus berbenah agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.”Kami terus berbenah dan menambah fasilitas agar Klinik NU Pegandon semakin mendapatkan kepercayaan dari masyarakat,” harapnya. (TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close