Lelang Cengkeh Perhutani Magelang diawasi Ketua GNPK Jateng

Suasana Lelang,Cengkeh di Kantor Perhutani Magelang
Suasana Lelang,Cengkeh di Kantor Perhutani Magelang


Magelang-JM-Perum Perhutani KPH Kedu Utara, Magelang, Rabu(04/07) gelar proses lelang pembelian bunga cengkeh di kantor Perhutani setempat. Bunga cengkeh yang dilelang itu, merupakan hasil panen yang berada di petak 13 RPH Kenjuran.

Ketua GNPK Jawa Tengah, H.R Mastur Darori, SH.Msi terlihat ikut menghadiri proses lelang yang digelar dengan sistim terbuka ini. Ada empat peserta yang mengikuti lelang ini dan rata- rata adalah dari kalangan pengusaha.
Keempat peserta tersebut antara lain Budiarso, Warga Kedu dengan uang jaminan Rp.930.000.000. Kemudian, Ansori, Warga Kedu, dengan uang jaminan Rp.950.000.000, Ruki, Warga Kenjuran, dengan uang jaminan Rp.1.000.000.000, kemudian, Sarjono, Warga Kedu, dengan uang jaminan Rp.1.200.000.000.
Setelah melalui proses yang cukup alot, lelang pembelian bunga cengkeh tersebut dimenangkan oleh Ruki dengan nilai Rp.1.347.500.000.
Ketua GNPK Jawa Tengah, H.R Mastur Darori, SH.Msi mengatakan, dirinya sengaja menghadiri proses lelang yang dipimpim langsung oleh ADM dan wakil ADM Kedu Utara. Hal ini ia lakukan agar proses pembelian bunga cengkeh tersebut bisa berjalan lancar tidak ada permasalahan.
“Saya sengaja pantau pelaksanaan lelang bunga cengkeh di Kantor Perhutani KPH Magelang ini, agar tidak terjadi penyimpangan dan meminimalisir kebocoran keuangan negara,”kata H.R Mastur Darori, SH.Msi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close