Lomba Pemadam Kebakaran PT Indonesia Power 2017 di Semarang

Lomba Pemadam Kebakaran PT Indonesia Power 2017 di Semarang
Lomba Pemadam Kebakaran PT Indonesia Power 2017 di Semarang


Lomba Pemadam Kebakaran digelar PT Indonesia Power di Fire &Safety Academi, jalan Unta Raya Semarang, pada tanggal 8 hingga 10 Mei 2017.

Acara yang bertujuan untuk meningkatkan kesigapan, keterampilan dan kesiapsiagaan para petugas pemadam kebakaran pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya itu dikuti oleh 19 tim peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Tampak hadir dalam pembukaan acara tersebut para tamu undangan dari jajaran Polsek Gayamsari Semarang Wakapolsek AKP Budi Prayitno, SH. mewakili Kapolsek dan Kanit Binmas AKP Subekti, SH., dari jajaran Kelurahan Pandean Lamper hadir Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta anggota Pokdarkamtibmas Polsek Gayamsari Semarang. Turut hadir juga dalam acara itu Pejabat Dir.Operasional 1 Damkar Ery Prabowo.serta Eddy Soetono, Promotor Pokdarkamtibmas Pusat Jakarta.

ee75f981-7e65-48c3-ab4e-1457740259b7

Lomba terbagi dalam beberapa sesi,  antara lain n:

  1. Pemadaman api baik di luar gedung maupun di dalam gedung.

  2. Pemadaman bara api dari batu bara.


d2b6dee0-9b55-4752-a420-2ab496ebe4d8

Dari 19 tim peserta lomba, masing-masing terdiri dari 6 personil dan 1 pemandu tim.

Dalam acara tersebut disiagakan pula tim kesehatan dari PMI kota Semarang lengkap dengan dokter dan tim ahli terkait.

Salah satu peserta lomba dari Garut mengatakan, “Motivasi kami mengikuti lomba ini adalah untuk lebih mendalami dalam penanganan musibah kebakaran”

“Selain itu agar kami dapat mensosialisasikan kepada masyarakat untuk tidak panik dalam mengatasi maupun mengantisipasi jika terjadi kebakaran di lingkungan rumah,” jelasnya kepada jurnalis IPJI.

(Erika)

 

 

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close