Pantauan Kelulusan, Situasi Gayamsari Semarang Mandali

Dalam mengantisipasi permasalahan yang mungkin timbul dan menjaga ketertiban lingkungan serta lalu lintas di wilayah kecamatan Gayamsari terkait pengumuman kelulusan siswa SMA / SMK 2017, jajaran Polsek Gayamsari dipimpin Kanit Binmas AKP Subekti menggelar patroli pemantauan situasi di wilayah kerjanya, Selasa siang. (2/5)

Di setiap sekolah dan di sepanjang jalan yang tampak ada kerumunan pelajar, AKP Subekti didampingi Iptu Sutimin dan anggota Unit Binmas Polsek Gayamsari beserta anggota Pokdarkamtibmas Gayamsari menghampiri untuk memberikan pengarahan kepada para pelajar.

“Lebih baik menunggu di rumah daripada bergerombol atau berkonvoi di jalan, disamping bisa membahayakan diri sendiri juga bisa membahayakan orang lain,” ucap AKP Subekti pada sekelompok pelajar yang sedang bergerombol.

Di sebuah SPBU di jalan Gajah, sekelompok pelajar yang sedang berkerumun langsung membubarkan diri saat melihat kedatangan patroli.

Masih di jalan Gajah, saat tiba di sebuah SMA, AKP Subekti juga memantau kegiatan para pelajar yang berada di sana.

“Kami sedang mempersiapkan acara bakti sosial, Bu,” tutur seorang pelajar kepada AKP Subekti.

1a980964-f596-41e8-be46-1c2720f153f5

“Rencananya kami akan menyumbangkan pakaian pantas pakai ke beberapa tempat,” sambung pelajar yang lain.

Di sekolah yang lain, AKP Subekti dan Iptu Sutimin juga berkesempatan memberikan pengarahan pada para pelajar yang sedang melakukan aksi corat coret baju menggunakan cat semprot.

“Sebetulnya baju seragam kalian daripada dicoret-coret begitu akan lebih bermanfaat kalau disumbangkan kepada yang membutuhkan,” ucap Iptu Sutimin kepada para pelajar.

AKP Subekti juga mengingatkan para pelajar bahwa perjuangan mereka masih panjang. “Butuh tekad dan usaha yang keras untuk dapat meraih cita-cita,” pesannya menasehati sebelum melanjutkan patroli.

Hingga menjelang maghrib, situasi wilayah Gayamsari khususnya terkait aktivitas para pelajar dalam merayakan kelulusan terpantau aman dan terkendali. Tidak ada kejadian yang menonjol selama pantauan berlangsung.

(Erika IPJI)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close