Panwascam siap bersihkan APK di Rowosari

pembersihan atribut kampanye


Kendal-JM. Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Rowosari Kabupaten Kendal menyatakan kesiapannya untuk membersihkan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang ada di Kecamatan Rowosari sebagaimana diungkapkan Ketua Panwaslu Rowosari, Jumrotun ," Sejak tadi malam pukul 00 sudah masuk hari tenang,.maka semua APK harus dibersihkan, tapi masih menunggu dari pihak Parpol sampai pukul 12 siang ini," ujarnya disela-selar gelar Pasukan Panwaslu di Halamatan Kecamatan Rowosari Kendal.

Dan Jumrotun juga menjelaskan dalam melakukan.pembersihan APK ini, pihaknya telah menerjunkan 204 personilnya," Kami totalnya ada 204 personil, disamping untuk bersihkan APK juga untuk memantau money politik ,"'imbuhnya.

Sementara itu Sekretaris Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Jawa Tengah, Rahmat Da'wah yang langsung turun untuk memantau anti politik Uang menegaskan pihaknya sesuai peran serta Masyarakat terus memantau perkembangannya dilapangan," Ya Kita membantu aparat terkait untuk turut serta dalam membersihkan Politik uang,karena itu cikal bakal korupsi," tuturnya.

Bahkan Rahmat juga menjelaskan bahwa hampir semua Aktivis GNPK se Jateng dihimbau untuk melakukan pemantauan dugaan politik uang didaerahnya masing-masing," Memang ada sinyalemen telah tersebar di Masyrakat yang semakin maraknya politik uang, Kita terus untuk mengantisipasinya sesuai peraturan perundangan yang baik," tegasnya.

Sebagaimana penelusuran Media ini, memang dalam masa kampanye Pemilu 2019 ini berbagai caleg serta APK dari berbagai Partai Politik (Parpol) semua APK tersebar dan terpampang dihampir seluruh jalanan Kota serta desa-desa se Kabupaten Kendal. Dan mulai hari tenang ini sesuai Undang-undang Nomor 17 Tahun 2017 semua APK harus dibersihkan guna terciptanya Pemilu yang Luber Jurdil, aman.dan Damai.

(TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close