Para Jurnalis IPJI Semarang bersantai ria di Kopi Gayeng Semarang

Para Jurnalis IPJI Semarang bersantai ria di Kopi Gayeng Semarang

Semarang-JM. Gelak tawa nan penuh keceriaan Para Jurnalis IPJI Kota Semarang semakin seru dan penuh kekeluargaan setelah para personilnya lengkap berkumpul ruah disalah satu Warung Kopi Gayeng yang terletak di depan Stadion Diponegoro Semarang . Para jurnalis yang sudah hadir sebanyak 13 personil tersebut semuanya merupakan para penggiat yang tergabung dalam Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kota Semarang. (Rabu,4/1). Bahkan dalam pertemuan tersebut dihadiri juga Ketua DPW IPJI Jateng, Didik Methana yang didampingi Sekretarisnya, Rahmat ,” Keduanya sudah hadir lebih awal lho Mas,” ujar seorang Jurnalis.
Dalam Pengarahannya Ketua DPW IPJI Jateng, Didik Methana menekankan akan semakin pentingnya peran Jurnalis di era Globalisasi ini, karena segala informasi saat ini bisa mampu merubah keadaan.,” Pokoknya Jurnalis yang mampu menguasai informasi , maka akan mampu merubah keadaan,” tegasnya. Dan ditambahkan Didik lagi bahwa kita selaku Jurnalis yang penting terus melakukan pergerakan dan kinerja yang baik dengan program-program yang sudah disepakati bersama di DPC IPJI Kota Semarang,” Silahkan lakukan audiensi dengan Walikota dan pejabat-pejabat lainnya sebagai nara sumber dalam ikut memajukan Kota Semarang, tapi kita jangan sekali-kali mengemis sumber dana dari APBD ,” imbuhnya.
Sementara itu Sekretaris DPW IPJI Jateng, Rahmat justru lebih menekankan akan pentingnya dalam menumbuhkembangkan Profesionalisme sebagai Jurnalis atau penulis yang Produktif, termasuk agar segera membenahi Badan Hukum Organisasi IPJI Kota Semarang yang harus menjadi Pilot Proyek bagi Pengurus IPJI lainnya di Kabupaten/Kota di Jawa Tengah,” Coba diperkuat profesi kita selaku Jurnalis, kemudian mari kita lakukan pembenahan Organisasi ini agar menjadi contoh bagi Pengurus IPJI lainnya,” ungkapnya.
Sedangkan Ketua IPJI Kota Semarang, Aldho telah mempersiapkan Sekretariat IPJI serta kebutuhan Administrsinya yang terletak di seputaran Bulustalan,” intinya kami dah siapkan Kantor secretariat untuk pusat beraktifitas Pak,” ujarnya. Senada juga disampaikan Sekretaris IPJI Kota Semarang, Yudi yang mengakui kesiapannya secara administrative IPJI Kota Semarang, namun yang paling penting saat ini yaitu bagaimana berusaha untuk menggali potensi pendanaan ,” Kita siap dong, tapi sumber dananya darimana?,” ujarnya. Selanjutnya Yudi pun mengusulkan agar IPJI Kota Semarang segera menghadap Walikota Semarang dan perlu merencanakan Pelatihan Jurnalistik bagi Para Pelajar yang ada di Kota Semarang,” Saya minta segera ketemu dengan pak Walikota Semarang, dan sampaikan kita akan melaksanakan Pelatihan Jurnalistik bagi Para Pelajar di Kota Semarang,” imbuhnya.
Dalam Pantauan Media ini, Rapat DPC IPJI Kota Semarang ini baru dimulai sejak pukul .16.15 Wib hingga Waktu Shalat Magrib yang berlangsung santai, ceria dan penuh kekeluargaan sambil Menikmati Kopi Gayeng serta Hidangan lainya yang diiringi alunan musik klasik yang membikin suasana semakin Asyik.,” Pokoknya mantap deh, serasa sirna dan mereda segala masalah ini,” ujar seorang jurnalis sambil pamitan. (Lukas- Jurnalis Semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close