Para Petani Kibarkan Merah Putih di Rawa Pening

IMG-20180820-WA0006 Ambarawa-JM.Ditengah pesona indahnya hamparan rawa beserta eceng bobroknya Rawa Pening telah berlangsung kegiatan yang lain dari biasanya, para nelayan mencari ikan dan mengambil enceng gondok untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,pada hari itu sebagian besar dari mereka berkumpul di tengah Rawa Pening.( Mingu,19/8).
Kegiatan yang di hadiri oleh semua anggota petani dan nelayan yang tergabung dalam Paguyuban Kelompok Tani dan Nelayan Wisata Apung Kampoeng Rawa,hadir dalam kesempatan yang langka ini anggota dewan dari fraksi PDI P kota Ambarawa The Hok Giong, Camat Kecamatan Ambarawa Suratno,SH MH beserta Muspika Kapolsek dan Komandan Rayon Militer,serta Managemen Wisata Apung Kampoeng Rawa dan staf.
Acara yang berlangsung yaitu upacara bendera Merah Putih dan sedekah rawa yang di gagas dan di sponsori oleh semua anggota dan pengurus Paguyuban kelompok tani dan nelayan yang di pimpin ketua Rahmad Kristyanto Adi.Sebagai pembina upacara dalam sambutannya Camat menegaskan bahwa upacara dalam memperingati HUT RI ke 73 yang dilaksanakan di tengah Rawa Pening akan menjadi kenangan tersendiri dan berharap akan di agendakan setiap tahun.Selaku Komandan upacara bendera pensiunan Kesatuan Marinir Pujono dari ketua kelompok tani nelayan"SIDO MAKMUR" menjalankan tugas dengan sangat tegas dan mantab.
Di samping untuk semakin meningkatkan kesadaran masyarakat agar senantiasa melindungi dan tidak mencemari rawa pening, diharapkan peran dari para petani nelayan yang bergantung hidup dari hasil rawa untuk bersama - sama menjaga kebersihan dan keindahannya,sehingga bisa meningkatkan para wisatawan baik domistik maupun manca yang masuk rawa pening lewat tempat Wisata Apung Kampoeng Rawa.
Semoga giat yang di liput banyak media ini bisa menjadi cermin bagi warga ambarawa dan sekitarnya untuk tetap cinta lingkungan dan lebih penting menjaga persatuan dan kebersamaan dalam mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia lebih maju dan bermartabat. (YULI AMBARAWA)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close