Pasar Tiban Embung Bumiayu Weleri, Ramai Dikunjungi Warga

IMG-20181015-WA0000Kendal-Jamtramas News.com Pasar Embung Bumiayu yang terletak di desa Bumiayu kecamtan Weleri, kabupaten Kendal setiap Hari Minggu pagi ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Pasalnya pasar tiban yang belum genap berusia satu bulan itu banyak menyajikan berbagai macam makanan kas desa , ada nasi bakar, nasi bubur, geruk cetok, waderr goreng dan lain- lainya , " kata salah satu warga Budiyanto.

"jalan-jalan pagi, di Hari Minggu bersama keluarga ke pasar tiban atau pasar krempyeng di desa Bumiayu sangat asyik dan menyenangkan, karena terdapat banyak makanan untuk sarapan pagi. Bahkan ibu-ibu PKK di desa tersebut ikut serta menjajakan berbagai jenis makanan kas desanya. Sehingga menambah suasana pasar tiban menjadi meriah dan ramai pengunjung, " tambahnya.

Sementara cerita dari Khozin, ide terjadinya adanya pasar tiban embung di desa Bumiayu adalah ide dan gagasan para warga RT dan RW dua minggu yang lalu. Kemudian tempat yang di setujui adalah di sebelah selatan Embung Bumiayu atau sebellah timur balai desa Bumiayu arah ke desa Manggungsari, " terangnya.

Berkat rindo Nya, pasar yang baru berjalan dua minggu itu sekarang menjadi ramai di kunjungi warga. Karena begitu ramainya pengunjung pihak desa menyediakan tempat parkir, agar para pengunjung bisa leluasa menikmati beraneka ragam jajanan dan makanan," katanya. "Dan anehnya para penjual bisa rapi seperti lingkaran embung dan semua penjual ber nomer urut dari angka 1 sampai angka 50. Hebatnya lagi semua jajanan dan makanan yang ada, bisa habis semua tanpa ada sisa yng di bawa pulang, " tabahnya. (Kiswanto-Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close