Pelabuhan Kendal masih merana ?

Kendal-JM. Kendatipun Pelabuhan Kendal yang terletak di Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal ini telah diresmikan pengoperasiannya setahun yang lalu oleh Menteri Perhbungan RI, Ignatius Jonan. Namun hingga kini belum ada penampakan yang signifikan aktifitas bisnis di Pelabuhan Kendal yang digagas diera Bupati Kendal, Hendy Boedoro tersebut. Bahkan saat ini suasananya terkesan merana, yang ada hanya bangunan kantor serta hamparan dermaga yang sepi dari lalu lalang bisnis kepelabuhan tidak sebagaimana Pelabuhan lainnya yang ramai dan banyak sandaran kapal-kapal bongkar muat. Kondisi ini memang diakui Kepala UPTD Pelabuhan Kendal, Andy yang menjelaskan , jika Pelabuhan Kendal saat ini masih sepi aktifitas bisnis,” Memang ada trayek penumpang ke Kalimantan dank e Pulau Karimun Jawa. Tapi itu sifatnya normatif aja. Masih diupayakan agar ramai Mas,” ungkapnya.
Sementara itu Ketua DPRD Kendal, Prapto Utono justru merasa gregetan atas kondisi Pelabuhan Kendal saat ini , padahal untuk membangun Pelabuhan itu menggunakan Uang Rakyat yang sangat besar,” Saya heran Pelabuhan Kendal kog gak maju-maju, mestin ya Pemerintah Kendal itu pro Investasi. Itu nanti bisa maju kalau investornya dibina dengan baik ,” tuturnya.
Ditambahkan Prapto, Kabupaten Kendal itu sejak Bupati dahulu khan diupayakan agar bisa terkenal dan dilihat dunia,” Dulu Pak Hendy (Red: Mantan Bupati Kendal) untuk mengenalkan Kendal sampai mengadakan kegiatan gandeng tangan dan poco-poco.Namun kini setelah terkenal di Dunia dengan PT KIK nya. Malah Pemerintah Kendal terkesan abai kepada Para Investor yang ingin majukan Kendal,” imbuhnya.
Ditempat terpisah Tokoh Muda Kendal, Rusmono sangat menyesalkan sikap Pemerintah Kendal yang kurang respon atas kemajuan Kendal,” Kemarin ada Pelindo yang dating ke Kendal, malah tidak direspon baik oleh Pemkab Kendal. Padahal mereka datang khan untuk ikut memajukan Pelabuhan Kendan,” ujarnya.
Dalam Pantauan Media ini, memang Pembangunan Pelabuhan Kendal sudah dimulai sejak Bupati Kendal,Hendy Boedoro, kemudian agak mangkrak diera Bupati Kendal, Siti Nurmarkesi kemudian dilanjutkan lagi Pembangunannya di Masa Pemerintahan Bupati Kendal, Widya Kandi dan Akhirnya sthaun yang lalu di Jamannya Bupati Kendal terpilih, Mirna Annisa Pelabuhan Kendal yang merupakan Kebanggaan Rakyat Kendal tersebut bisa diresmikan oleh Menteri Perhubungan RI, Ignatius Jonan . Namun hingga kini Pelabuhan Kendal masih merana yang sepi dari aktifitas bisnis kepelabuhan, padahal jalan akses ke Pelabuhan Kendal sudah baik menggunakan betonisasi, juga dermaga serta kantor pelabuhan pun sudah tersedia dengan fasilitas lainnya . (Tim Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close