Pemkab Kendal Fasilitasi Tes Ravid Bagi Puluhan Santri di Kendal

Kendal- JM. Sebanyak 56 ( Lima Puluh Enam) Santri Kendal yang akan berangkat ke Pondok Pesanteren ( Ponpes) Al Anwar Sarang Rembang dilakukan Tes Ravid yang difasilitasi Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Kendal di Stadion Utama Kendal. ( Sabtu, 13/6).
Dalam Kegiatan Ravid Tes Masal Para Santri ini dihadiri Bupati Kendal dr. Mirna Anisa M.si, Sekda Kendal, Moh Toha , Kepala DKK, Ferrynando Rad Bonay Kadis Pendidikan ,Wahyu Yusuf Ahmadi, Kasatpol PP damkar , Toni Ariwibowo, Ketua Baznas Kendal, Ubaidillah , Kapolsek Kota Kendal, Iptu Rasban, Ketua Forum Komunikasi Ponpes Kendal, Gus Nuril Anwar serta pemeriksa rapid tes dari DKK Kendal dipimpin Budi Supra bersama tim sejumlah 10 orang.
Diketahui Para Santri Sebelum Berangkat dilaksanakan sekrening tes Prosedur kesehatan oleh Dinas Kesehatan kendal dengan melakukan Rapid tes 56 santri.
Selanjutnya dalam Sambutan Bupati Kendal yang di Sampaikan oleh Sekda kabupaten kendal H M Toha menjelaskan mulai hari ini pemerintah Kabupaten kendal telah memfasilitasi dalam hal keberangkatan ke ponpes tujuan dengan maksud rapid tes adalah sabagai dasar apabila nanti dijalan terdapat pengecekan cek point . ,"Dari hasil rapid tes yang dilakukan terhadap 56 santri semuanya yang hadir dengan hasil negatif sehingga semua santri bisa diberangkatkan semua," ungkapnya.
Kemudian secara tehnis, untuk Armada yang di Gunakan Pemberangkatan Para Santri menggunakan 2 (dua) armada Bus PO Bahtera Citra Nopol H 1599 AY dan H 1602 AY dengan didampingi seorang Santri senior, Gus Afton muridi. Setelah dilakukan Tes Rapid yang dimulai sekira pukul 8.00 Wib sampai dengan Pukul 9.30 Wib, kemudian Para Santri langsung diberangkatkan oleh Bupati Kendal dalam suasana penuh kegembiraan dan berjalan aman nan lancar. ( TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close