Peringati Hardiknas 2017, Bengkel Sastra Gelar Diskusi Bahasa Dan Sastra Di John Dijkstra Library Cafe

BHS3

 

Acara diskusi dengan mengangkat tema “Bahasa sebagai sarana menuangkan pikiran secara lisan dan tertulis” digelar oleh komunitas Bengkel Sastra di John Dijkstra Library Café, jalan Taman Srigunting 10 Semarang. Selasa, 2 Mei 2017.

Menurut Sulis Bambang, SE. MM., salah satu pendiri komunitas Bengkel Sastra yang bermarkas di jalan Taman Maluku Semarang, acara tersebut digelar selain untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, sekaligus bertujuan sebagai ajang berbagi ilmu dari para penulis sastra.

“Acara ini merupakan bentuk sedekah budaya kerjasama antara Bengkel Sastra dengan John Dijkstra Library Café dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional,” tutur wanita yang aktif diberbagai organisasi sosial itu kepada jurnalis IPJI.

Dibuka dengan pembacaan sastra musikal oleh Dra. Pia Cipta dan beberapa sastrawan lain, acara tersebut dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab dengan menghadirkan pembicara Mustakim, SST Wisnu Sasangka, Suladi dan Nia Samsihono dari Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Senada dengan Sulis, Pia Cipta juga menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan ajang untuk penularan ilmu dari sastrawan-sastrawan senior kepada yang lebih muda.

“Sangat disayangkan bila kita tidak mau menimba ilmu dari para sastrawan senior kita,”ujar Pia di sela acara.

Lebih lanjut, terkait dengan pendidikan di Indonesia, Sulis juga mengatakan bahwa masih banyak persoalan-persoalan yang harus dihadapi, khususnya yang berkaitan dengan pendidikan bahasa dan sastra. Untuk itu, ia bersama komunitas Bengkel Sastra bertekad akan terus menyelenggarakan kegiatan-kegiatan demi kemajuan pendidikan bahasa dan sastra di Indonesia.

Diskusi yang diikuti para pegiat sastra itu berjalan dengan serius tapi santai hingga ditutup pada pukul 22.00 dengan sesi foto bersama.

DN IPJI

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close