Peringati Hari Anti Korupsi, Forkom LSM Kendal akan adakan Seminar.

IMG-20181121-WA0000Kendal-JM.Rapat koordinasi untuk menyambut peringatan hari anti korupsi sedunia pada tanggal 9 Desember 2018, di bahas oleh Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyaralat ( FORKOM-LSM ) Kendal, Selasa (20/11) di Resto Aldila Kendal. Rapat yang dipimpin oleh Maksum, S.Sos selaku koordinotor Forkom membahas tentang persiapan peringatan hari anti korupsi dunia yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 Desember 2018 dengan mengadakan Seminar di pendopo kabupaten Kendal.

Dalam rapat di sampaikan, seminar berkaitan dengan peringatan hari anti Korupsi sedunia. Tidak terlepas membahas tentang korupsi, karena korupsi merupakan kejahatan luar biasa. Untuk itu perlu adanya pencegahan tentang korupsi, tidak hanya forkom. Semua perlu dan sangat dibutuhkan kesadaran oleh semua pihak, " terang Maksum.

Disampaikan lagi oleh Maksum, bahwa korupsi masuk dalam kategori ektra ordinari crime ( kejahatan luar biasa) yang membawa kesengsaraan rakyat dan saat ini menjadi masalah Negara, dan forkom akan mempertegas dan membantu tugas pemerintah dalam hal sosialsisasi kepada masyarakat tentang korupsi, terutama pada masyarakat Kendal, " tambahnya.

Ketua panitia peringatan hari anti korupsi Drs.Rahmat Dakwah, memaparkan beberapa agenda sudah disiapkan untuk menyambut hari anti korupsi dunia. Namun sebelum pelaksanaan seminar di pendopo pada tanggal 10 Desember 2018 akan di awali dengan kegiatan-kegiatan, diantaranya adalah akan mengadakan konferensi Pers, talk show dialog tentang pencegahan korupsi di radio swara kendal, aksi di Alun-alun Kendal dengan penanda tanganan di atas spanduk untuk mencegah korupsi di kabupaten kendal, dan membuat tulisan untuk desa desa terkait pencegahan korupsi.

"Hal yang terpenting pada acara nanti adalah menyiapkan pembicara atau nara sumber yang kompeten dalam seminar anti korupsi, baik akademisi, parat penegak hukum seperti polri dan kejaksaan, sehingga setelah seminar akan timbul upaya masyarakat untuk mengawasi korupsi. Sehingga pemerintah yang baik dan bersih akan tercipta di Kabupaten kendal, dan tidak kalah penting adalah peran sdr Chumaidi, SH selaku moderator acara, " terang Rahmad Dakwah.

Sementara itu sekretaris Forkom LSM Moh Bambang Susilo menambahkan, persiapan pelaksanaan peringatan hari anti korupsi dengan mengadakan seminar tentang anti koripsi di pemdopo kabupaten Kendal pada tanggal 10 Desember 2018 sudah siap untuk dilaksanakan. Dari pembicara atau nara sumber baik nara sumber dari kejaksaan, kepolisian serta sambutan bupati Kendal dr. Mirna Annisa, MSi sudah siap. 300 undangan dari tokoh masyarakat, 266 desa, 20 kelurahan, 20 kecamatan, seluruh OPD, BUMD, mispida dan instasi yang lain sdh dibkirimkan.

"Hal-hal yang lain seperti pemasangan bendera, umbul-umbul, spanduk untuk di seluruh kantor kecamatan wilayah kabupaten Kendal, mulai tanggal 7 Desember 2018 sudah siap di kerjakan. Bahkan pada tanggal 9 Desember 2018 untuk berbagi dengan anak yatim dan piyatu juga sudah siap, " terang Bambang. (Kiswanto-Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close