Peringati HSN, Ribuan Santri Kendal Jalan Sehat

IMG-20181021-WA0001Kendal - Jantramas News.com Puncak peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2018 di kabupaten Kendal dimeriahkan dengan jalan sehat Keluarga Sakinah. Ditargetkan sebanyak 20 ribu santri yang mengikuti kegiatan yang dipusatkan di Alun alun Kabupaten Kendal, Minggu (21/10).

Ketua Rabitah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) Kendal Mudhofir mengatakan, mengacu panduan PBNU, HSN tahun ini mengambil tema Dedikasi Santri untuk Indonesia Mandiri.

Serangkaian kegiatan diadakan mulai dari lomba Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) antar pesantren, Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK), Lomba Rebana dan Lomba Pencak silat. Hari ini lomba rebana digelar di Alun alun Kendal dan lomba pencak silat NU Pagar Nusa masih berlangsun di Ponpes Azzahro Pegandon.

"Puncaknya jalan sehat yang diikuti 20 ribu santri Kendal, di alun alun kendal, " jelasnya.

Mudhofir menambahkan, acara peringatan HSN akan ditutup dengan upacara hari santri yang akan dilaksanakan Senin (22/10). Upacara tersebut dilakukan secara serentak di seluruh kecamatan di Kabupaten Kendal.

Ketua Panitia HSN PCNU Kendal, Abu Suyudi menambahkan, rute jalan sehat akan dimulai dari alun-alun, kemudian ke arah Polres Kendal-Kodim-PCNU dan berakhir di alun alun.

"Kami mohon maaf kepada para pemakai jalan, jika kegiatan ini akan membuat arus lalu lintas agak tersendat. Namun insya Allah peserta akan tertib, karena akan dijaga oleh Banser juga, " tegasnya.

Ditambahkan, jalan sehat ini akan memperebutkan hadiah utama 2 Sepeda motor, 2 Kulkas, 3 Sepeda, Televisi warna, dispenser, magic jar, setrika listrik, dan puluhan hadiah lainnnya, " jelas Suyudi.

Sementara Ketua PCNU Kendal, KH. Muhammad Danial Royyan menambahkan, peringatan HSN merupakan momentum untuk meneladani semangat jihad para pendahulu. Semangat kebangsaan, semangat cinta tanah air, semangat rela berkorban untuk bangsa dan negara.

"Dengan mewarisi semangat ini saya berharap para santri baik yang di pesantren atau yang diluar pesantren bisa memperkuat jiwa relegius dan nasionalisme kebangsaan," tegasnya. (Kiswanto -Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close