Peringati Ultah ke-21, Apmiso Jateng Gelar Pelatihan Membuat Bakso

IMG-20181204-WA0001SEMARANG -JM Dalam rangka memperingati ulang tahun ke- 21 Asosiasi Pedagang Mie dan Bakso (Apmiso) Jateng, Senin (3/12) Apmiso Jateng menyelenggarakan pelatihan cara membuat/membuka usaha bakso kepada masyarakat yang bertempat tinggal dilingkungan Kecamatan Pedurungan. Kegiatan ini diadakan di ruang pertemuan Kelurahan Gemah.

Walau diguyur hujan deras tidak mengurangi antusias masyarakat berbondong-bondong untuk mengikuti pelatihan ini.

Ketua APMISO(Assosiasi Pengusaha Mie Bakso) Jateng, LASIMAN mengatakan, tujuan dari diselenggarakan kegiatan ini dalam rangka memperingati ulang tahun ke-21 APMISO. Ini merupakan salah satu sumbangsih APMISO kepada masyarakat.

Menurut LASIMAN," usaha bakso masih terbilang punya peluang yang cerah. Karena peminat bakso begitu banyak dan gak pernah bosan makan bakso. "Bakso merupakan makanan asli Indonesia yang sudah merakyat," tukasnya.

Dengan adanya pelatihan pembuatan bakso ini kami berharap masyarakat yang belum punya usaha atau yang ingin usaha bisa memilih jualan bakso sebagai solusinya.

"Kini jualan bakso gak perlu modal, yang penting punya lahan/lokasi jualan. Untuk keseluruhan kebutuhan bisa kami stock dari mulai mangkok, daging, dan lainnya.

Dia memberikan contoh, tidak sedikit orang jadi jutawan dari jualan bakso. Apalagi sekarang era medsos untuk promosi semakin mudah.

Dalam pelatihan tersebut, Lasiman menerangkan pembuatan bakso melalui manual dan mesin termasuk perbandingan daging dan gandumnya.

"Untuk membuat bakso 5 kg - 30 kg bisa menggunakan cara manual. Jika sudah 100 kg ke atas bisa menggunakan mesin. Jualan bakso tidak sebatas bakso dengan mie saja mungkin bisa di inovasi seperti bakso goreng, sate bakso,sosis bakso dan lainnya" (R.RESO.M)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close