Pesawat CESNA Jatuh dipertambakan Demak

Demak, jantramas.com - Sebuah pesawat jenis Cesna 172 PK NIV jatuh di lahan Tambak Desa Nggojoyo Kecamatan Wedung Demak (Senin,20/6).

Menurut saksi mata yang berada disekitar lokasi, Setyawan menuturkan ada sebuah pesawat yang terlihat oleng dari udara yang kemudian jatuh di area pertambakan, kejadiannya pada pukul 14.00 Wib ketika dirinya sedang mancing bersama rekannya," Saya melihat ada sebuah pesawat terlihat oleh diudara, kemudian jatuh ke tambak," tuturnya.

Senada juga disampaikan saksi lainnya, Hartono yang membenarkan tragedi yang menimpa pesawat Cesna tersebut yang sempat mengagetkan, karena kejadiannya secara tiba-tiba," Ya pesawat terbang rendah kemudian oleng dan jatuh ke tambak,"ungkapnya.

Pesawat jenis Cesna jatuh dipertambakan Demak
Pesawat jenis Cesna jatuh dipertambakan Demak


Sementara itu Pilotnya yang diketahui bernama Boby menceritakan kronologis kejadiannya bermula dari awal take off dari Bandara Ahmad Yani Semarang pada pukul 12.00 Wib dan saat terbang diudara tiba-tiba mesin pesawat mati kemudian berusaha dihidupkan tapi tetap mati, sehingga pihaknya berinisiatif untuk mendaratkan pesawat yang jauh dari pemukiman," peristiwa naas ini terjadi karena mesinnya mati dan terpaksa mendarat di tambak," ungkapnya.

Dalam pantauan jantramas.com, hingga saat ini fisik pesawat masih berada dilokasi kejadian, sedangkan 2 (dua) orang pilot dan kopilotnya hanya mengalami luka ringan kemudian dirawat di Puskesmas setempat dengan pengamanan pihak Kepolisian setempat.

Selanjutnya diketahui pesawat jenis Cesna 172 PK NIV ini merupakan pesawat sipil yang sedang melakukan latihan terbang milik NFI ( Nusa Flaying International) School Jakarta. Dan hingga ditulisnya berita ini belum bisa dipastikan berapa kerugian akibat peristiwa ini . Namun secara fisik kerusakan pesawat terlihat di bagian kepala pesawat yang terperosok ke pertambakan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close