Pindahan Kantor di Kendal bikin repot Para PNS

Kendal- JM Pindahan Kantor dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kendal yang dilakukan awal Tahun 2017 ini ternyata membikin repot para Abdi Negara yang sudah enjoy dengan tempatnya yang selama ini telah dihuni, bahkan diantara mereka terlihat ogah-ogahan untuk memindahkan asset kantornya ke Tempat yang baru,” Wah gak enak kantor baru sempit dan tidak nyaman untuk kerja mas,” ujar seorang PNS kepada Media ini.
Senada juga disampaikan PNS Kendal lainnya ,Bambang yang sudah merasa betah dengan Kantornya yang lama ,” Saya nyaman di Kantor ini, ketimbang pindah ke Kantor bekas Kantor SATPOL PP, disini khan parkirannya juga luas mas,” ujarnya.
Ditambahkan Bambang lagi, belum lagi memindahkan system IT nya yang cukup rumit. Karena di Kantor sini setiap bidang ada aplikasinya yang disesuaikan bidang tugasnya,” Besok pindahan kita perlu memasang lagi system IT nya Mas, agak report deh,” imbuhnya.
Sementara itu Sekda Kabupaten Kendal, Bambang Dwiyono dalam penjelasannya kepada Pers beberapa waktu lalu membenarkan adanya rotasi pemindahan Kantor dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal dengan rincian alokasi pemindahan Kantor yaitu untuk perkantoran di lingkungan Setda Kendal akan diisi oleh instansi-instansi yang fungsinya lebih dekat dengan tugas bupati, seperti Staf Ahli Bupati, Kantor Sekda, Asisten Setda Kendal, Bagian Setda Kendal, Bappeda, Kantor Kesbangpol dan Diskominfo. Kemudian Kantor Bappeda yang semula berada di sebelah barat Kejaksaan Negeri, akan pindah di Gedung A Lantai 1, yang sekarang dipakai Satpol PP Kendal. Sedangkan Kantor Satpol PP akan pindah di Kantor Bapermaspemdes yang berada di dekat Polres Kendal bersama dengan Pemadam Kebakaran. Selanjutnya Kantor Bapermaspemdes pindah ke DPPKAD, dan DPPKAD yang berubah nama menjadi Badan Keuangan Daerah pindah ke gedung A lantai 2 dan bekas Kantor Bapeda nantinya akan digunakan Kantor Tim Penggerak PKK Kabupaten Kendal, Dharma Wanita, Deskranasda dan Dewan Kesenian. Kemudian bekas Gedung PKK akan ditempati Kantor Kesbangpol serta Press Room yang dibelakangnya bekas Gedung Wanita lama akan ditempati Koperasi Eka Karya. ,” Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan nantinya akan menempati Kantor Disnakertrans dan BLH. Sedangkan kantor Dinas Pendidikan akan ditempati untuk Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata,” ujarnya.
Selanjutnya Bambang pun menambahkan Kantor Disnakertrans pindah ke BPKP3 lantai 2 di depan Taman Gajahmada. Sedangkan Badan Lingkungan Hidup ( BLH) menempati gedung Dinas Ciptaru di sebelah utara Stadion Madya Kendal bersama dengan Tata Ruang serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman dan Dinas Pekerjaan Umum. Kemudian kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kendal akan menempati Kantor Bina Marga nantinya. ,” Namun masih ada Kantor yang tidak dipindahkan yaitu Kantor Dinas Pengendalian Penduduk dan KB PBA, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah, Dinas Kelautan dan Perikanan, Dinas Perdagangan, Kantor Inspektorat, Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan dan Sekretariat DPRD,” imbuhnya.
Dalam Pantauan Media ini, memang Pemindahan Kantor dilingkungan Pemerintahan Kabupaten Kendal ini baru pertama kalinya dilakukan dan nampaknya membikin kaget sebagian PNS yang telah terbiasa menempati Kantor lamanya. Bahkan Pedagang Kantin pun merasa prihatin dengan adanya rotasi pemindahan kantor ini, maklum para PNS yang ada dikantornya sudah terbiasa berlangganan di Warungnya,” Waduh banyak yang pindah gini, nanti bagaimana langganannya. Tapi tak coba dulu. Kalau sudah gak ada pelanggannya ya lebih baik saya tutup aja Mas,” ujar petugas Kantin di Lingkungan Pemkab Kendal kepada Media ini.
Selanjutnya Pemindahan Kantor ini pun membikin repot para PNS Kendal, karena mereka harus segera mengusung barang-barangnya ke tempat baru. Bahkan ada PNS yang ada di Lantai atas gedung Bapeda yang mengusungnya menggunakan bekas MMT/Spanduk agar memudahkan baranr-barang kantornya masuk dimuat keatas Truk yang sudah ada dibawahnya,” Ya daripada ngusung-ngusung lewat tangga gak efektif, lebih baik langsung lewat jendela pakai MMT khan lancar Mas,” ujar seorang PNS. (Tim Kendal)





You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close