POKDARWIS “PANDEAN JAYA” Jembatan Masyarakat Pandean Lamper Sehat, Bahagia dan Sejahtera.

3ce8f669-dc71-41cc-aa00-3284696d2713

Semarang - JM * Di wilayah kelurahan Pandean Lamper Kecamatan Gayamsari pada hari Minggu 3 Desember 2017 telah dilaksanakan pembentukan POKDARWIS / "Kelompok Sadar Wisata" yang pembentukannya dipandu langsung oleh Lurah Pandean Lamper Parno, SIP dan disaksikan oleh Camat Gayamsari Didik Dwi Hartono, SH, MM serta dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat kelurahan pandean lamper antara lain ketua LPMK beserta pengurus lainnya, para ketua RW yang ada di kelurahan Pandean lamper, Ibu-Ibu kelompok  PKK, Babinsa, Babinkamtibmas dan beberapa Tokoh Masyarakat.

Bertempat di Balai RW.VI Kelurahan Pandean lamper pembentukannya berjalan hikmad dan menghasilkan kesepakatan serta persetujuan sebagai berikut:

  1. Nama Pokdarwis  " PANDEAN JAYA "



  1. Alamat Sekretariat: Kantor Kelurahan Pandean LamperJl. Padepokan Ganesa Raya No.1 Telp . 024 - 5731575  Semarang.



  1. PENGURUS :


Pembina :

Camat Gayamsari

Penasehat:

- Lurah Pandean Lamper

- LPMK Kel.Pandean Lamper

- PKK Kel. Pandean Lamper.

Ketua :

Lukman Muhajir, SH. MH.

Wakil Ketua :

Muhammad Tavib, SH. SE.

Sekretaris :

Heri Kusdijo Pramono, SE. MM.

Wakil Sekretaris :

Ika Suryaningsih, SE.

Bendahara :

Mustakim, SH.

Wakil Bendahara:

Rodiyah

Seksi - Seksi

Seksi Keamanan & Ketertiban :

- Aiptu. Sutanto

- Serma. Sri Purwono

- Serda. Sholihin

Seksi Kebersihan & Keindahan :

- Hartono, SE.

- Dra. Surati

- Selamet Mugihastiti

- Joko Puryanto

Seksi Daya Tarik Wisata & Kenangan :

- Sri Retno Kusumawati, S.Sos.

- Badriyah

- Karwati

Seksi Humas & Pengembangan SDM :

- Huriyanto, S.Pd.

- Lipuryono

Seksi Pengembangan Usaha :

- FX. Kasiman, BcHk

- Eko Wiyanto

- Rohana

- Suharlina.

Anggota :

Perwakilan Ketua RT / RW yg belum masuk dalam kepengurusan dan Tokoh Masyarakat / Warga Masyarakat yg berminat mjd anggota dan peduli pada bidang Pariwisata yg ada di kelurahan Pandean Lamper.

c5ec7a89-74aa-4ac5-8d69-519f1c13e816

Pembentukan Pokdarwis ini adalah dalam rangka membangun dan menumbuhkan partisipasi masyarakat dibidang kepariwisataan serta upaya meningkatkan ekonomi masyarakat melalui sektor pariwisata, maka dipandang perlu untuk membentuk kelompok sadar wisata ( Pokdarwis ).

Eksistensi atau keberadaan Pokdarwis tersebut perlu terus didukung dan dibina sehingga dapat berperan lebih efektif dalam menggerakkan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan lingkungan dan suasana yang kondusif bagi tumbuh berkembangnya kegiatan kepariwisataan disekitar destinasi pariwisata.

Kegiatan Pokdarwis "PANDEAN JAYA".

Lingkup kegiatan *Pokdarwis "PANDEAN JAYA".*yang dimaksud disini adalah berbagai kegiatan yang dapat diprogramkan dan dilaksanakan untuk mewujudkan fungsi dan tujuan pembentukan Organisasi.

Lingkup kegiatan tersebut meliputi antara lain :

  1. Mengembangkan dan melaksanakan kegiatan dalam rangka peningkatan pengetahuan dan wawasan para anggota Pokdarwis " PANDEAN JAYA " dlm bidang kepariwisataan.



  1. Mengembangkan dan melaksanakan kegiatan dalam rangka peningkatan kemampuan dan ketrampilan para anggota dalam mengelola bidang usaha pariwisata dan usaha terkait lainnya.



  1. Mengembangkan dan melaksanakan kegiatan untuk mendorong dan memotivasi masyarakat agar menjadi tuan rumah yang baik dalam mendukung kegiatan kepariwisataan di wilayah Kelurahan Pandean Lamper.



  1. Mengembangkan dan melaksanakan kegiatan untuk mendorong memotivasi masyarakat kelurahan Pameran Lamper untuk meningkatkan kualitas lingkungan dan daya tarik pariwisata setempat melalui upaya-upaya perwujudan Sapta Pesona.



  1. Mengumpulkan, mengolah dan memberikan pelayanan informasi kepariwisataan kepada wisatawan dan masyarakat kelurahan Pandean Lamper.



  1. Memberikan masukan-masukan kepada aparat pemerintah dalam mengembangkan kepariwisataan di daerah Kelurahan Pandean Lamper.


“Dengan adanya press release ini diharapkan dapat sebagai public relationship dalam rangka pembentukan dan Pembinaan Pokdarwis " PANDEAN JAYA" oleh pihak - pihak terkait di Kota Semarang, sehingga jumlah Pokdarwis akan dapat semakin bertambah dan meningkat, baik dari sisi kuantitas, kualitas maupun kapasitasnya, dalam keikutsertaan mendukung keberhasilan pembangunan kepariwisataan di Kota Semarang,” tutur Lukman Muhajir, SH. MH. selaku Ketua Pokdarwis "PANDEAN JAYA".

“Demikian, kiranya Tuhan Yang Maha Esa memberkahi usaha yg kita lakukan untuk membangun kepariwisataan yg ada di kelurahan Pandean Lamper pada khususnya Kota Semarang pada umumnya yang berdaya saing dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat kelurahan Pandean Lamper,” imbuh Lukman Muhajir menutup pers releasenya. (Tim Media)

 

 

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close