Polres Kendal Ringkus Peneror Kasus Onderan Fiktik Kangkung

Kendal-JM. Pelaku terduga Orderan Fiktif yang korbannya Warga Kangkung Kendal berhasil diringkus jajaran kepolisian resor (Polres) Kendal dirumahnya Kelurahan Bulustalan Semarang pada Kamis (30/7) lalu.

Hal ini sebagaimana disampaikan Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana dalam Konprensi Pers yang digelar di Mapolres Kendal (Senin,3/2).

Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana mengatakan, Pelakunya Novi Wahyuni (23 Tahun) warga Kelurahan Bulustalan V Kecamatan Selatan Kota Semarang, beberapa tahun terakhir melakukan teror terhadap korban Titik Puji Rahayu dengan mengirim barang ke rumah korban.

“Pelaku pesan barang dari penjual atau distributor dengan cara membayar setelah barang sampai ditujuan. Akan tetapi barang yang dipesan itu dialamatkan ke korban Titik Puji Rahayu yang sebetulnya tak tahu menahu. Tentu yang membayar adalah Titik Puji Rahayu,”ungkapnya.

Bahkan Kapolres Kendal , AKBP Ali Wardana juga menjelaskan apa yang dilakukan oleh Novi Wahyuni ini, merupakan aksi dendamnya terhadap Titik Puji Rahayu karena sesuatu persoalan.

" Namun motif yang dilakukan oleh Novi Wahyuni ini belum diketahui jelas, karena pelaku masih diperiksa intensif oleh anggotanya," jelasnya.

Selanjutnya Kapolres Kendal, AKBP Ali Wardana
menegaskan Pelakunya akan dikenai pasal 51 ayat 1 jo pasal 35 atau pasal 45 ayat 3 jo pasal 27 ayat 3 Undang- Undang RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas Undang- Undang nomor 11 tahun 2008 ," Ancamannya maksimal 12 tahun hukuman penjara,”pungkasnya.

Sementara itu, Novi Wahyuni, mengatakan, dirinya nekat melakukan teror terhadap Titik Puji Rahayu, karena kecewa lelaki yang sempat dikenalkannya tak kunjung menghubunginya lagi.
Saya dulu pernah ada hubungan. Tapi sekarang sudah tidak lagi.

Dan saya tidak berpacaran dengan lelaki yang sempat diajak ke rumahnya oleh Titik Puji Rahayu, namun hanya dekat saja hubungannya.

“Lelaki itu, dulu teman saya kerja di Semarang dan sekarang sudah tidak pernah lagi komunikasi,”ujar Novi.

Sebagaimana diketahui kasus Teror Orderan Fiktif yang korbannya Warga Kangkung Kendal sempat bikin heboh dan viral di Media. Karena Korban selama tahunan merasa dihantui kasus ini, dan hingga pindah ke Pulau Batam pun Teror ini terus berlanjut.

Namun berkat kepiawaian aparat Kepolisian Resor ( Polres) Kendal , tidak sampai sebulan Sang pelakunya bisa dibekuk dan dijebloskan ke Penjara. (TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close