Polres Semarang Wajibkan Anggotanya Ikut Test Kesamaptaan Jasmani.

 

84909b45-fac5-424d-808e-717e68378e12

Kabupaten Semarang - JM * Ratusan personil Polres Semarang Jawa Tengah mengikuti Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) di lapangan alun-alun Bung Karno, Ungaran  Selasa (26/09/2017)

Dalam amanatnya, Wakapolres Semarang Kompol Cahyo Widyatmoko, SH, SIK, MH, menjelaskan bahwa Tes Kesamaptaan ini dilakukan guna mengetahui dan mengukur kekuatan stamina, dan kesamaptaan seluruh anggota Polri dan PNS yang berdinas di Polres dan Polsek jajaran Polres Semarang.

Sebelum pelaksanaan TKJ, seluruh anggota juga diharuskan untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Dokkes Polres Semarang.

77181167-adfb-4fed-b3d9-3d874691ce27

 

Kabag Sumda Polres Semarang Kompol Karsoyo menambahkan bahwa pelaksanaan TKJ dibagi dalam tiga gelombang, yakni dari hari Selasa, Rabu dan Kamis. Maksud dari pengaturan jadwal yang dibagi menjadi tiga gelombang ini supaya tidak mengurangi atau mengganggu kegiatan lainnya yang berhubungan dengan tugas operasional maupun pelayanan masyarakat dari anggota yang bertugas di masing-masing satuan fungsi ataupun anggota yang bertugas di Polsek dengan harapan tetap terjaganya kondisi fisik yang prima sebagai pendukung tugas dilapangan.

“Rangkaian tes yang harus dijalani meliputi lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan lari angka 8 (shuttle run). Semuanya harus dilaksanakan dengan maksimal. Dari hasil itulah, kami akan lakukan analisa dan evaluasi tentang kondisi fisik setiap anggota,” ujar Kabag Sumda Polres Semarang. (andi/Tim Media)

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close