Polwan Polres Semarang Goes To School

Kegiatan Polwan Goes To School Polres Semarang di SMK Widya Praja dan SMK Bina Nusantara Ungaran Kabupaten Semarang Senin pagi (28/8/2017).
Kegiatan Polwan Goes To School Polres Semarang di SMK Widya Praja dan SMK Bina Nusantara Ungaran Kabupaten Semarang Senin pagi (28/8/2017).


Dalam rangka memperingati HUT Polwan ke-69 tahun 2017 Polwan Polres Semarang Jawa Tengah melaksanakan kegiatan Polwan Goes To School di SMK Widya Praja dan SMK Bina Nusantara Ungaran Kabupaten Semarang Senin pagi (28/8/2017).

Kegiatan Polwan Goes To School dipimpin oleh AKP Endang Suprobo, SH bersama polwan jajaran Polres Semarang dengan mengenalkan macam-macam seragam Polisi atau Gampol.

a263f6e1-2c06-4810-a268-7151f962510e

"Saat ini anak-anak merupakan kelompok usia rentan sasaran kejahatan ataupun doktrinasi terhadap pandangan atau pengaruh yang berpotensi menjadi ancaman bagi kamtibmas,” ungkap AKP Endang Suprobo, SH.

Kegiatan Polwan Goes To School ini bertujuan untuk sosialisasi diisi dengan materi Kekerasan Pada Anak dan Keselamatan Berlalu Lintas.

Diharapkan dengan pelaksanaan kegiatan Polwan Goes To School ini dapat menampilkan sosok Polisi Humanis dan merubah image anggota Polri dimata anak-anak ataupun para pelajar sebagai sosok pembimbing dan penolong masyarakat hingga timbulnya kedekatan antara anggota Kepolisian dengan anak-anak ataupun para pelajar.

Para Polwan juga menghimbau kepada para siswa pentingnya menggunakan Helm serta mematuhi peraturan berlalulintas dan tidak mempercayai siapapun selain orangtua dan saudaranya bila dijemput saat pulang dari sekolah.

“Semoga kegiatan ini membawa manfaat dalam upaya Polri mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, selamat ulang tahun Korp Polisi Wanita, semoga semakin jaya,” pungkasnya. (Andi/Tim Media)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close