Popnas XIV  2017 Jawa Tengah Cabang  Dayung Di Rawa Pening

34f78275-30ca-40a0-a19b-92c6969f17e0

 

Banyubiru Semarang - JM * Pada hari Rabu (13/9/2017) pukul 08.00 WIB dibuka event Pekan Olahraga Praja tingkat nasional (Popnas) yang di ikuti 18 Propinsi dan memperlombakan 14 katagori yang dibagi tiga kelas yaitu nomor Ruwing 2 km, Kayak 500 2,5 km dan 1 km serta Kano 1000 meter putra – putri, di kawasan Bukit Cinta (Rawa pening ) Banyubiru Kabupaten Semarang.

Acara pekan olah raga ini dilaksanakan dari tanggal 13 sampai dengan tanggal 16 September 2017 di mulai hari ini babak penyisihan untuk kelas Ruwing dilanjutkan hari Kamis untuk final, untuk kelas kano dan kayak dimulai hari Jumat dan final pada hari Sabtu tanggal 16 September 2017.

e46f6e87-9bb9-4da6-9007-51d212fbf8b9

Dalam perlombaan ini memperebutkan medali dan piala dari Kemenpora dan bekerja sama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah serta uang pembinaan juga bonus bagi atlet-atlet yang berprestasi .

"Popnas ini di adakan oleh Kemenpora bekerja sama dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah khususnya Dinas Kepemudaan dan Olah raga,Cabang olahraga dayung ini di ikuti 18 Provinsi dan terbagi dalam tiga kelas yaitu Ruwing, kayak dan kano. Harapan kami dengan adanya Popnas ini kedepannya dari atlet -atlet yang berprestasi ketika usianya dan jam terbangnya sudah senior bisa mengikuti perlombaan yang kelasnya lebih besar lagi, juga kedepannya bisa mewakili Indonesia di kancah perlombaan Internasional ," tutur Muhamad Sidik Ketua Wasit Popnas.

" Dalam Popnas ini memperebutkan Medali dari Kemenpora dan dari PODSI ," imbuh Muhamad Sidik.

" Saya sudah dua kali mengikuti Popnas ini pada tahun 2016 di Jawa Barat dan tahun ini di Jawa Tengah saya mewakili kontingen Jawa Barat pada cabang Ruwing dan Kayak. Alhamdulilah dari babak penyisihan tadi kita lolos ke final untuk besok dan harapan kami bisa mengharumkan dan membawa nama baik Jawa Barat dengan menjadi juara serta bisa mengikuti kejuaran seperti Sea Games dan Asian Games mewakili Indonesia ," tutur Indra Panji Pangestu.

Selama perlombaan berlangsung cukup meriah serta ketat persaingan para atlet baik putra maupun putri tanpa meninggalkan jiwa sportifitas dan fair play. (Andi/Tim Media)

You May Also Like

One thought on “Popnas XIV  2017 Jawa Tengah Cabang  Dayung Di Rawa Pening

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close