PPM Jateng dipimpin Mastur Syukur

Semarang-JM. Musyawarah Daerah (Musda) Ke VIII Pemuda Panca Marga PMM Jawa Tengah yang dilaksanakan pada bulan Januri 2017 lalu berjalan sukses dengan terpilihnnya Ketua Baru , Mastur Syukur. Dan dalam kegiatan yang digelar bersamaan dengan perayaan HUT PPM ke- 36 ini juga dihadiri beberapa Pembina PPM Jateng diantaranya Pangdam IV Diponegoro, Kapolda Jawa Tengah , Gubernur Jawa Tengah dan Para Peserta utusan dari Markas Cabang (MACAB) PPM se- Jawa Tengah. Hal ini sebagaimana disampaikan Fungsionaris PPM Jateng, Suevi yang menjelaskan Pelaksanaan Musda PPM Jateng saat ini berjalan sukses dengan hasil arahan Pembina Kamada LVRI/ dan Pangdam IV Diponegoro agar kegiatan HUT PPM bisa dilaksanakan sekaligus guna menghemat biaya,” Ya intinya Musda PPM Jateng ini telah mendapat restu para Pembina yang walaupun dalam kehadirannya diwakilkan para anak buahnya,” tuturnya disela-sela Rapat persiapan Rakerda.
Selanjutnya Evi pun menjelaskan bahwa Wakil Ketua Umum Pusat PPM , Mugaera Kouhar saat itu langsung mengukuhkan Ketua Terpilih PPM Jateng , Mastur Syukur ,” Alhamdulillah Wakil Ketum Pusat PPM juga hadir dan langsung melakukan Pengukuhan Ketua terpilih,” imbuhnya.
Ditempat terpisah Ketua PPM Jateng, Mastur Syukur mengungkapkan terimakasihnya atas kepercayaan para peserta Musda PPM Jateng yang telah mengamanatkan jabatan ini guna mengangkat kembali Marwah PPM khususnya di Jawa Tengah,” Insya Allah amanat ini akan saya jalankan sebaik-baiknya, namun Organisasi ini akan berjalan dengan baik tergantung juga bantuan dari para pengurus lainnya,” tuturnya.
Dan Mastur pun berjanji akan merangkul semua pihak yang mungkin selama ini bersebrangan untuk kembali memperkuat garda depan kepengurusan PPM Jateng,” Intinya kami bersama Tim Formatur akan mengakomodir semua pihak, bahkan minggu ini kami juga akan bersilaturahmi ke Kanjeng Wirabumi di Solo,” imbuhnya.
Sedangkan Wakil Ketua Umum Pusat PPM, Mugaera Kouhar saat Musda PPM Jateng lalu memberikan pesan agar struktur kepengurusan PPM Jateng segera dibentuk dengan melakukan screening Oleh Mada LVRI Jateng kemudian dilaksanakan pelantikan serta Rakerda PPM Jateng.
Sebagaimana diketahui Musda PPM Jateng yang ke VIII ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya para pengurusnya untuk meningkatkan kesatuan dan kebersamaan antar anggota PEMUDA PANCA MARGA se Jawa tengah . Dan tahun 2017 ini merupakan awal bagi segenap anggota PPM se Jateng mau bergabung untuk mengawali kebangkitan dari tidur panjang kegiatan karena di sinyalir selama kepengurusan Mada PPM yang lama jarang tampil secara menyeluruh bagi segenap anggota di karenakan ada perbedaan-perbedaan yang sangat mendasar,salah satunya antara pengurus dengan pengurus yang lain tidak ada komunikasi yang baik dan berkesinambungan sehingga sering terjadi salah paham.Gagasan untuk mengadakan kegiatan ini muncul dari beberapa anggota yang sangat peduli dengan nama besar organisasi Pemuda Panca Marga yang ingin mengulang dan membesarkan organisasi ke jalur yang tepat di bawah naungan dan pembinaan dari Tentara Nasional Indonesia. Bahkan dalam Musda PPM Jateng ini bagi para Calon Ketua harus mempunyai Skep Veteran asli dan mereka yang mencalonkan diri sebagai Ketua yaitu, Bambang Priyo memperoleh 2 Suara, Mastur Syukur memperoleh 12 suara, Setiarini Tjatur R memperoleh 1 suara dan Rusman Sayogo memperoleh 1 suara yang pada akhirnya Mastur Syukur yang memperoleh suara terbanyak dikukuhkan sebagai Ketua Terpilih PPM Jawa Tengah .
Para Calon tersebut dipilih secara demokratis oleh Para Peserta dari Pengurus Kabupaten/Kota se-Jawa Tengah yang dihadiri 30 Cabang dengan dihadiri pula para Pembina PPM Jateng yaitu Gubernur Jawa tengah di wakili oleh plt.Kesbangpol Provinsi Jateng , Kodam IV Diponegoro di wakili Aster Kol Kav Puji Setiono, DPD LVRI Jateng ,DPP PPM,Polda Jateng ,Walikota Semarang, DPRD Jawa tengah, Dewan paripurna PPM Jawa tengah,pengurus FKPPI Jawa tengah dan para senior PPM Jawa Tengah. (Tim Semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close