PWOI Jateng gelar Uji Kompetensi Wartawan

IMG-20181206-WA0000Pekalongan -JM. Tidak kurang dari 50(lima puluh) wartawan dari berbagai kabupaten di Jawa Tengah, Rabu(5/12/2018) mengikuti Uji Kompetensi Wartawan/reporter yang diadakan oleh Perkumpulan Wartawan Online Indonesia ( PWOI) Jawa Tengah yang bekerja sama dengan Dinas Informasi dan Komonikasi(Infokom) Kota Madya Pekalongan, Jawa Tengah.


Disampaikan oleh Hadi Lempe ketua panitia penyelenggara, sa'at ini orang yang berprofesi sebagai wartawan sangat banyak bagaikan laron di musim penghujan, walaupun mereka tahu menjadi wartawan mempunyai tanggung jawab yang sangat berat yang dipanggul di pundak,"sebagai insan jurnalistik tentunya kita akan ikut membangun negara melalui karya jurnalistik yang profesiaonal, oleh karena itu dengan mengikuti ukw yang diselenggarakan oleh PWOI Jawa Tengah ini diharapkan para kuli tinta bisa mengembangkan dan memahami tugas sebagai wartawan yang sangat berat dan tentunya ini menjadi tantangan tersendiri sebagai insan pers untuk bisa mengatasinya ,"ujar pria berambut gondrong yang akrab dipanggil Helmi Lempe ini.

Hal senada dikatakan oleh Drs.H. Rahmat Da'wah, S.H., M.M, ketua Perkumpulan Wartawan Online Independen(PWOI) Jawa Tengah, mengikuti UKW adalah suatu keharusan bagi seorang wartawan baik itu wartawan cetak, tv maupun online karena menjadi wartawan yang profesional sangatlah berat oleh karena itu materi di dalam pelaksanaan UKW ini kami buat mencakup semua materi kegiatan yang menjadikan bekal kita untuk menguji kelayakan dalam menjalankan tugas kita sehari-hari khususnya wartawan yang tergabung di wadah PWOI Jawa Tengah.

Kegiatan UKW yang dilaksanakan di Gedung Infokom Kota Pekalongan dengan pemateri utama Sapawi, S.Sos. (wartawan kompas)disampaikan sangat detail dan menarik sehingga suasana kelas tidak membosankan kemudian dilanjutkan dengan pemateri kedua Drs.H. Rahmat Da'wah, S.H., M.M, ketua Perkumpulan Wartawan Online Independen(PWOI) Jawa Tengah.

Bada bagian kegiatan UKW, selanjut semua peserta diuji untuk membuat berita sesuai dengan materi yang sudah disiapkan oleh penitia dengan cara mengambil gulungan kertas/seperti arisan dan hasilnya semua peserta dinyatakan lulus mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan. (Vio )

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close