Ratusan Pejabat Kendal dilantik di Pendopo Kendal

Ratusan Pejabat Kendal dilantik di Pendopo Kendal
Kendal- Sebanyak 804 Aparat Sipil Negara ( ASN) Kabupaten Kendal dilakukan dimutasi ataupun mendapatkan promosi jabatan yang terdiri dari 30 ASN pejabat eselon II, pejabat eselon III 160 ASN dan pejabat eselon IV sebanyak 614 ASN. Dan Pelantikan Pejabat Kendal yang dilakukan Bupati Kendal, Mirna Annisa ini termasuk terbesar dalam sejarah Pelantikan Para Pejabat Kendal selama ini. Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Forum Komunikasi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kendal, Maksum yang mengungkapkan kekagetannya atas gelaran pelantikan para pejabat Kendal yang secara kolosal,” Wah ini memang Pelantikan Pejabat Kendal yang terbesar sepanjang sejarah Kendal,” tuturnya. Dan Maksum berharap dengan Mutasi besar-besaran ini nantinya kerja serta kinerja para pejabatnya mampu memajukan Kendal menjadi lebih baik,” Intinya semua ini harus ada kemajuan untuk Kabupaten Kendal,” imbuhnya.

Sementara itu rekan Aktifis Kendal lainnya, Hariono Sugiharto justru Pelantikan Pejabat Kendal yang besar-besaran ini sudah melalui proses yang benar belum, karena sebelumnya pernah mendengar ada Test Talenta dan Assesment di Jakarta,” Apakah para pejabat Kendal yang telah dilantik tersebut sudah mengikuti proses tersebut, nanti mau saya lihat daftarnya dulu,” ujarnya.

Ditempat terpisah Asisten Pemerintahan, Agus Sumaryono menyampaikan kepada Pers bahwa Para Pejabat Kendal yang telah dilantik tersebut akan dilakukan evaluasi melalui aplikasi e-sakip yang sudah dibikin organisasi semacam kontrak kerja. ,” Nah dalam hal ini setiap pejabat akan diupload kinerja dan capaian yang sudah dicapai OPD untuk nantinya menjadi bahan evaluasi bupati,” tuturnya.
Dalam Pantauan Media ini memang dalam Pelaksanaan Pelantikan Pejabat Kendal saat ini dilakukan secara besar-besaran, karena untuk menyesuaikan Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) Kabupaten Kendal yang baru disyahkan DPRD Kendal. Namun ada dua jabatan yang belum diisi pejabat eselon II yaitu Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kendal. Dan tersiar kabar untuk dua Jabatan tersebut rencananya akan dilelang yang akan diisi oleh Pejabat didalam maupun dari luar. Selanjutnya Pejabat yang dari luar tersebut kemungkinan besar akan diisi Mantan Pejabat yang dulu pernah menjabat di Kendal. Karena seorang Aktifis sempat ketemu dengan Mantan Pejabat Kendal tersebut saat mengurus sesuatu di Kantor Badan Kepegawai Daerah (BKD) Kendal,” Tadi saya ketemu di BKD dengan Mantan Pejabat Kendal,” tuturnya. (Tim Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close