Ratusan peserta ikuti Model Kartinian di Semarang. 

c1ed23f5-c3c5-49ea-8519-8ddc4335b6a8

Panggung Kegiatan tampak masih sepi      


Semarang- Even gelaran budaya model Kartinian yang diselenggarakan di Hotel Patrajasa Kota Semarang (Minggu ,7/5) diikuti ratusan peserta yang berasal dari berbagai kabupaten dan Kota se Jawa Tengah.

Hal ini sebagaimana disampaikan Penyelenggaranya , Kunwono yang membenarkan kegiatan yang dikelolanya ini diikuti sejumlah 300 an peserta dari berbagai daerah, "Ya pesertanya ada 300 an , baik dari umum maupun dari utusan sekolah,-sekolah di Jawa Tengah."

Ditambahkan Kunwono bahwa kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan budaya daerah yang bisa punya, "kegiatan ini untuk melestarikan budaya daerah diantaranya tradisi kartinian yang dilakukan secara swadaya, hanya utusan dari sekolah yang gratis mas," imbuhnya.

be96a057-7d99-4783-8c17-b7d5c2fee939

Ny. Kunwono, Panitia Penyelenggara


Sementara beberapa sekolah yang mengirim utusannya dalam kegiatan ini telah melakukan persiapan seminggu sebelumnya, bahkan para peserta yang berasal dari luar daerah sengaja diinapkan di Hotel berbintang dikawasan kota semarang atas tersebut sebagaimana penuturan pihak Hotel kepada media ini, " Ya betul ada 20 peserta yang menginap disini dengan harga Rp 500 rb setiap kamarnya," ujarnya.

Selanjutnya hingga ditulisnya berita ini belum terlihat pejabat dari Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Tengah yang mestinya turut mengawasi kegiatan yang mengerahkan para siswi di Jawa Tengah ini. Dan kegiatannya pun terkesan sepi dari liputan media yang pelaksanaannya berlangsung sekira pukul 15.00 wib . Sedangkan para peserta sudah bersiap sejak sehari lalu dengan menginap diduga menggunakan dana dari sekolahnya masing-masing.

(TIM MEDIA)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close