Rebus Singkong, Satu Rumah Ludes Terbakar

Rumahyang ludes terbakar
Rumah milik Dardi yang ludes terbakar


Pada hari sabtu tanggall 19 agustus 2017 pukul 09. 00 WIB, di lingkungan merak rejo rt 04/08 Kelurahan Harjosari Kecamatan Bawen Kabupaten Semarang terjadi kebakaran rumah milik Dardi (63) warga Lingkungan merak rejo Rt 04/08 Kelurahan Harjosari Kecamatan Bawen.

Sekira pada pukul 08.00 WIB Istri Dardi sedang merebus singkong di tungku dengan nenggunakan kayu bakar, saat itu Istri Dardi perhatiannya terpecah karena harus mengawasi cucunya main di rumah tetangga,tiba-tiba seorang warga yang bernama Sugiyanto (51) beralamat di Rt 7/7 merak mati kelurahan Harjosari Kecamatan Bawen yang sedang melintas melihat api dan asap mengepul di atap rumah Dardi.

Kemudian dia memberitahukan kepada warga setempat,yang segera melakukan pemadaman dengan alat seadanya dan di bantu Damkar dari AIC Bawen. Namun karena rumah tersebut Mayoritas berbahan kayu serta adanya tumpukan kayu kering,menyebabkan api sangat cepat membesar serta membakar hingga ludes rumah tersebut.
Untuk menghindari kebakaran meluas, pihak pemadam melakukan penyemprotan rumah-rumah disekeliling agar api tidak meluas.

Api dapat dipadamkan sekira pukul 10 00 WIB dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah dan untuk korban jiwa nihil.

Andi Kusuma melaporkan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close