Ribuan ayam dibagikan untuk rumah tangga miskin (RTM) di Desa Bulakelor

IMG-20181031-WA0001BREBES – JM. Pemerintah melalui Direktorat Jendral Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementrian Pertanian melaksanakan program Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera (Bekerja). Kegiatan ini merupakan program pengentasan kemiskinan berbasis pertanian.

Sebanyak 8.950 ekor ayam selasa 30/10/dibagikan untuk rumah tangga miskin (RTM) kususnya desa bulakelir kecamatan ketanggungan, Kabupaten Brebes.

Perwakilan dari Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT) Baturraden, di bawah kementerian Pertanian untuk kecamatan Ketanggungan dengan penanggung jawab Hery Spriadi SPt, MPt menuturkan, khusus
Yg di bulakelor total hari ini 179 RTM @ 50 ekor ( total ayam 8.950 ekor)..kemudian 1 rtm dpt pakan 2 sak/100 kg dan paket obat dan vitamin..jd pakan konsentrat hari ini di desa bulakelor total 179 x 100 kg = 17.900 kg.

“Total bantuannya yakni 8.950 ekor,” jelas Hery Supriadi usai melakukan serah terima bantuan ayam di Desa bula kelor. Kecamatan Ketanggungan, Kabupaten Brebes, Selasa 30/10

Desa bulakelor, Kecamatan ketanggungan merupakan salah satu sasaran program Bekerja di Kabupaten Brebes dengan jumlah RTM sebanyak 9.226.

Jenis ayam yang didistribusikan yakni jenis Joper (Jowo Super). “Ini varian lama tapi lagi banyak dikembangkan, kalau kita cari ayam kampung murni kan jumlahnya terbatas. Rasanya mirip ayam kampung. Yang membedakan, dia bertelur dan produktifitasnya lebih baik dari ayam kampung,” jelas Hery Supriadi. ( Vio Sari)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close