Rutin Aerobik untuk meningkatkan.Fisik Prajurit dan PNS Garnisun se Magelang


Magelang-JM.Untuk meningkat kamampuan fisik dan mengurangi resiko penyakit, Prajurit dan PNS jajaran se garnizun Magelang rutin melaksanakan program jalan aerobik.

Seperti yang dilaksanakan pada Jumat pagi (16/08), kegiatan aerobik dipimpin langsung oleh Kaurjas Rindam IV/Diponegoro Kapten inf A Zani yang di laksanakan dengan menempuh jarak 5 Kilometer di seputaran Kantor Mako Rindam IV/Diponegoro.

Saat ditemui usai pelaksanaan aerobik tersebut, Kaurjas Rindam IV/Dip KPT inf A Zani mengatakan kegiatan ini merupakan program yang wajib dilaksanakan setiap Prajurit TNI dan PNS jajaran se garnizun Magelang.

“Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan ketahanan fisik serta terpeliharanya kesehatan setiap personil yang sangat baik untuk mendukung pelaksanaan tugas”, ucap kaurjas.

Selanjutnya, olahraga aerobik juga untuk menjaga kebugaran dan mendukung kemampuan individu prajurit, sehingga, tugas-tugas pokok dapat terlaksana dengan baik.

Mekanisme pelaksanaan aerobik diawali dengan senam peregangangan dan pemanasan, dilanjutkan jalan terpimpin dengan jarak 5 kilometer di seputaran Kantor Mako Rindam IV/Dip komplek .Magelang pagi tadi (TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close