Safari Komnas Perlindungan Anak di DPRD Kabupaten Semarang

Ungaran- JM. Komisi Nasional Perlindungan Anak ( Komnas Anak ) Provinsi Jawa Tengah berkunjung untuk silaturohmi dan beraudensi dengan DPRD Kabupaten semarang dalam rangkaian safarinya di Gedung DPRD Kabupaten Semarang.(Rabu, 24/7 )

Dan kunjungan tersebut di Pimpin langsung oleh Ketua Komnas Anak Jateng DR H Endar Susilo SH MH beserta 5 anggota komisioner Komnas Anak Jateng dan 3 Anggota Komisioner Komnas Anak Kabupaten Semarang.

Rombongan Komnas Anak tersebut di temui oleh 4 perwakilan Anggota DPRD Kabupaten Semarang yaitu Muzayinul Arif, Airsyah Nurul, Resa dan Pujo P, dan beberapa staf ahli Komisi D DPRD Kabupaten Semarang.

Audensi dengan DPRD Kabupaten Semarang merupakan Safari kunjungan Komnas Anak Jateng Ke Kabupaten / Kota se - Jawa Tengah yang tujuannya untuk memperkuat, mempererat serta untuk kesinergian antara Komnas Anak di Kabupaten / Kota dengan Pemerintah, TNI dan POLRI di Kabupaten / Kota di wilayah masing - masing.

Menurut Endar bahwa Komnas Anak Jawa Tengah akan melakukan Safari silaturohmi Ke FORKOPIMDA di Kabupaten Kota untuk mengajak bersinergi dengan Komnas Anak Jateng dan Komnas Anak di Kabupaten Kota mengingat sekarang ini angka kejahatan Anak semakin meningkat yang salah satunya akibat dampak negatif dari media sosial. ,"Tanpa bersinergi dengan FORKOPINDA wlayah Kabupaten Kota maka tugas Kami sangatlah berat untuk tindakan Pencegahan kejahatan Anak, baik anak sebagai korban ataupun anak sebagai pelaku kejahatan.yang merupakan bagian dari perlindungan Anak," ujarnya.
Ditambahkan Endar, Setelah bersilaturohmi dengan FORKOPINDA Propinsi Jawa Tengah, " maka Kabupaten Semarang ini yang pertama Kami kunjung dan akan kami lanjutkan dengan bersilaturohmi ke Kabupaten Kota lainnya di Jawa Tengah, "tambah Endar S.

Sementara itu Komisioner Komnas Anak kabupaten Semarang , Ary Sulistyo memberikan penjelasan panjang lebar tentang keprihatinanya terkait kasus - kasus anak yang di tanganinya maupun yang sekarang ini sedang di pantau oleh teamnya di Kabupaten Semarang.
Sedangjan Anggota DPRD Komisi D dari Fraksi Gerinda, Resa menyambut baik Silaturohmi Komnas Anak Jateng dan Kabupaten Semarang," ini akan membantu kegiatan Komnas Anak serta memberikan masukan mengenai langkah langkah yang harus di lakukan oleh Komnas Anak di Kabupaten , Semarang" ujarnya..
Dalam pantauan Media ini , Komnas Anak Jateng juga menyampaikan kalau pihaknya pada tanggal 1 agustus 2019 akan mengadakan seminar di Universitas Wahid Hasyim Kampus Kali Pancur Semarang dengan salah satu nara sumbernya Ketua Umum Komnas Anak Aris Merdeka Sirait dengan tema Integrasi Penegakan Hukum Dalam Mencegah Dan Menangani Kasus Kekerasan Anak di Indonesia.(Reso)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close