salah satu dari dua tersangka pengedar narkoba tewas ditembak petugas

foto tersangka
foto tersangka


KEBUMEN, – Dua tersangka kurir dan pengedar di Kebumen dan Cilacap, ditangkap Tim Direktorat Penindakan dan Pengejaran Badan Narkotika Nasional, Bidang Pemberatasan BNN Provinsi Jawa Tengah dan BNN Kabupaten Cilacap. Satu tersangka tewas ditembak petugas.

Ke dua tersangka yakni TY alias Kotil (38), warga Kelurahan Balingsal, Kecamatan Padureso, Kebumen.Dia ditangkap di halaman salah satu minimarket depan RSUD Prembun, Kebumen, pada Minggu (15/4).

Satunya adalah Ar alias Anto alias Agung, warga Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, yang diketahui akan menerima paket narkotika dari tersangka TY. Ar yang ditangkap di Cilacap pada Senin (16/4) sore tadi tewas ditembak.

Kepala BNNK Cilacap Ajun Komisaris Besar Polisi Triatmo Hamardiyono menjelaskan, awalnya petugas menangkap TY dengan menyita barang bukti berupa dua kotak kemasan teh China warna hijau. Setelah diteliti dalamnya terdapat serbuk kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu seberat 2 kilogram, serta dua unit telepon seluler.

Hasil pemeriksaan, tersangka TY merupakan kurir narkotika yang berangkat dari Yogyakarta menuju Palembang dengan menggunakan pesawat terbang. Di Palembang dia mengambil barang haram itu.

Pulangnya dari Palembang ke Jawa Tengah melalui jalur darat, dengan menggunakan bus secara terputus-putus. Yakni dari Palembang ke Jakarta, ganti bus hingga Tegal, ganti lagi hingga Purwokerto, dan sampai Kebumen.

” Tersangka TY merupakan residivis perjudian jenis togel yang ditangkap pada tanggal 13 Februari 2012 dan divonis tujuh bulan penjara. Setelah itu terjerat kasus narkotika pada tanggal 29 Maret 2013 dan divonis empat tahun penjara sebagaimana putusan PN Kebumen Nomor 57/PID.SUS/2013/PN.KBM,” katanya.

Tertangkapnya TY, petugas gabungan lalu melakukan pengembangan ke Cilacap pada Senin (16/4). Sekitar pukul 16.15 WIB, petugas menyambangi lokasi yang akan dijadikan untuk melakukan serah terima narkotika dari TY kepada seorang pemesan.

” Di tempat itu petugas menangkap seorang pria berinisial Ar alias Anto alias Agung, warga Kelurahan Tegalreja, Kecamatan Cilacap Selatan, yang diketahui akan menerima paket narkotika dari tersangka TY,” tambahnya.

Dari tangan Ar, diamankan sebuah telepon seluler merek Samsung warna putih yang digunakan untuk berhubungan dengan TY. Tetapi saat hendak dilakukan pengembangan ke tempat penyimpanan sabu-sabu di wilayah Cilacap Utara, Ar berusaha melarikan diri dan melawan petugas.

Karena itu, petugas segera melakukan tindakan tegas dan terukur berupa tembakan ke arah tersangka setelah diberikan tembakan peringatan sebanyak tiga kali. AR akhirnya meninggal dunia dan jenazahnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Cilacap.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close