Sampah Bau Busuk di Kali Aji, DLH Tutup Mata

IMG-20181130-WA0000Kendal,- Jantra Mas. Com Warga desa Plantaran dan sekitarnya yang berada di sepanjang Sungai Kali Aji kecamatan Kaliwungu Selatan kabupaten Kendal beberapa hari ini mengeluhkan bau busuk dari tumpukan sampah yang menggunung di tengah tengah sepanjang sungai. Sampah ini terbawa banjir akibat hujan dan menumpuk di sungai hingga menimbulkan bau busuk. Warga mengaku sangat terganggu bila tumpukan sampah yang menumpuk tidak segera di tangani oleh instansi terkait, di kawatirkan tumpukan sampah yang sudah membusuk akan menimbulkan beberapa penyakit, " umgkap salah satu warga Novianto, Kamis (29/11).
"Sampah ini hampir memenuhi Sungai sepanjang Dua Ratus Meter. Dan senagian warga mulai mengeluhkan banyaknya sampah yang menggunung di sungai itu. Tak hanya sampah rumah tangga yang memenuhi sungai tersebut. Sampah batang pohon, kandang ayam, kasur, tikar dan perabotan furniture juga ikut menumpuk, " tambahnya.

Hal semada juga di katakan oleh Warto, sampah ini bukan dari warga sekitar sungai, warga yang berada di sepanjang sungai selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah di sungai. Namun hujan deras yang terjadi di wilayah atas membawa tumpukan sampah ini hingga mengendap di sungai kali aji.

" Warga khawatir, bila tidak segera dibersihkan bau busuk semakin menyengat dan menimbulkan berbagai macam penyakit. Warga meminta kepada Pemerintah Daerah melakukan pengerukan sampah. Karena selain sumber penyakit jika hujan mengguyur di khawatirkan menyebabkan banjir, " ucapnya. (Kiswanto Kendal)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close