SEC Berbagi Takzil, Dikerubuti Para Pengendara.  

 

Kegiatan SEC berbagi takzil disambut antusias dan gembira oleh masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi
Kegiatan SEC berbagi takzil disambut antusias dan gembira oleh masyarakat pengguna jalan yang melintas di lokasi


Semarang-JM. Komunitas Siliwangi Empire (SEC) membagikan takzil berupa sebungkus makanan dan minuman untuk berbuka puasa bagi para pengendara yang lewat di jalan Siliwangi Kota semarang (Jumat, 9/6).

Menurut Kepala Suku SEC, Hary Bawono bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk berbagi dengan sesama, apalagi di Bulan Puasa ini yang penuh berkah . "Ya kegiatan ini disamping untuk berbagi juga sebagai ajang temu kangen bersama konco lawas mas," ungkapnya.

Ditambahkan Hari lagi kegiatan ini telah dilaksanakannya hampir setiap tahun yang dananya diambilkan patungan diantara teman-teman SEC . "Kita laksanakan tiap tahun dengan dana patungan ," imbuhnya.

995a40ec-c9c4-4756-a6e2-202c378b6ff6

Sementara itu salah seorang anggota komunitas lainnya, Didik Koesdiharjo mengaku cukup terkesan dengan kegiatan kumpul bareng ini." Ya ini semacam kangenan dengan teman lama mas," ungkap pria yang juga berprofesi sebagai pengacara ini.

Hal senada juga disampaikan Ketua Harian SEC, Aldo, dirinya merasa bangga dengan SEC yang sering menyelenggarakan kegiatan amal, terutama di bulan Ramadhan ini,"Ayo mas kita bagikan takzilnya, saya seneng kegiatan sosial gini mas," tuturnya.

Diketahui kegiatan yang dilaksanakan SEC ini hampir rutin digelar setiap tahun khususnya di Bulan Ramadhan. Dan diluar bulan puasa masih ada even lainnya baik berupa sepeda santai, trabas SEC dan juga kegiatan lain yang menumbuhkembangkan kreativitas kawula muda kota Semarang.

Kemudian kegiatan bagi takzil ini pun merupakan bagian aksi sosial untuk berbagi dengan sesama agar bermanfaat sebagaimana juga ditegaskan sesepuh anggota komunitas lainnya, Sinang yang selalu mengikuti kegiatan SEC ini di mana pun dan kapanpun.  "Intinya kerukunan dan seduluran mas," tuturnya.

ccc9e92e-24bc-4852-8683-cbb80c66e838

Selanjutnya kegiatan ini pun berpindah ke RM Kampung Laut yang diikuti komunitas ini secara rombongan baik tetua, muda dan juga para ibu yang sejak tadi sibuk mempersiapkan bahkan-bahan untuk takzilan. (Tim Media Semarang)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close