Sertijab Kapolres Kendal diwarnai keharuan dan penuh kekeluargaan

Kendal-JM. Prosesi Serah terima jabatan (Sertijab) dari AKBP Maulana Hamdan kepada AKBP Firman Darmansyah cukup mengharukan, namun penuh kekeluargaan. (Rabu,15/3). Bahkan dalam sambutannya Mantan Kapolres Kendal, AKBP Maulana Hamdan megungkapkan kesedihannya , karena harus meninggalkan para anggotanya yang selama ini sudah menjadi keluarga sendiri,” Saya merasakan kehangatan selama saya bertugas di Polres Kendal , semua permasalahan bisa ditangani dengan baik karena banyak yang membantu saya penuh loyalitas dan dedikasi," tuturnya .
Dan Maulana pun mengucapkan rasa terimakasihnya atas peran serta para anak buahnya serta warga Kendal yang telah turut membantu tugasnya selama ini,” Kami juga menghaturkan terima kasih yang mendalam atas semua yang dilakukan para anggota, baik tenaga, keringat, dan juga pelayanan yang baik,” imbuhnya.
Sementara itu Kapolres Kendal yang baru pun, AKBP Firman Darmansyah berjannji akan mempertahankan iklim kondusif yang telah dicanangkan Kapolres pendahulunya,” Kami akan mempertahankan keamanan agar situasi Kendal tetap kondusif dengan melakukan patrol secara rutin,” tuturnya.
Bahkan dalam menghadapi Pilgub tahun 2018, Firman akan memulai persiapannya, karena tugas dan tantangan kedepan sangat berat,” Yang jelas gelaran Pilgub Jateng 2018 akan menjadi skala prioritas ,” imbuhnya.
Kemudian dalam Prosesi Sertijab tersebut dilakukan penyerahan secara resmi tongkat komando dari AKBP Maulana Hamdan kepada Kapolres Kendal yang baru, AKBP Firman Darmansyah yang diwarnai hujan tangis dari para anggota yang ditinggalkannya. Bahkan AKBP Maulana pun sempat meneteskan air mata , karena berat meinggalkan para anggotanya yang sudah dianggapnya sebagai keluarga sendiri.
Sebagaimana diketahui AKBP Maulana Hamdan selama ini memang cukup familier dengan semua anggotanya di Polres Kendal. Dan juga Maulana pun cukup Akrab dengan para tokoh Kendal , baik tokoh LSM maupun Tokoh Masyarakat. Hal ini sebagaimana disampaikan Tokoh Masyarakat Sukorejo, Mastur Syukur menilai kepemimpinannya cukup humanis,” Lha saya dulu pas sowan beliau, ketika mau ada acara demo ke Jakarta. Pak Maulana malah responnya cukup baik,” ungkapnya.
Senada juga disampaikan Ketua Forkom LSM Kendal, Maksum saat beraudensi dikantornya beberapa waktu lalu. Dan langsung mendapat dukungan positip dari Kapolres Kendal saat itu,” Alhamdulillah kami didukung penuh oleh Pak Maulana, dan beliaupun sempat menyumbangkan ATK untuk menunjang kelancaran aktifitas Forkom” tuturnya.
Selanjutnya AKBP Maulana Hamdan pun langsung pamitan beserta Istrinya naik jeep dengan diiringi 20 (dua puluh) kendaraan crosser sampai ke batas Kota Kendal untuk melanjutkan perjalanannya bertugas menjadi Kapolres Kabupaten Pati. Selamat jalan dan selamat bertugas Pak. (Tim Kendal)

You May Also Like

One thought on “Sertijab Kapolres Kendal diwarnai keharuan dan penuh kekeluargaan

  1. Fantastic beat ! I wish to apprentice while you amend your site, how can i subscribe for a blog website?
    The account helped me a acceptable deal. I had been a little bit acquainted of this your
    broadcast offered bright clear idea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close