Si Jago Merah Lalap 10 Rumah Di Penawangan

Puing-puing  sisa kebakaran
Warga dan petugas sedang melakukan upaya pendinginan di puing-puing sisa kebakaran


Semarang - JM * Kebakaran besar terjadi di Dusun Krajan Rt. 08/01 Desa Penawangan Kecamatan  Pringapus Kabupaten Semarang pada hari Rabu (6/9/2017) pukul 09.00 WIB.

Seorang saksi mata, Ristiono (31) , yang kebetulan melintas di lokasi kejadian pada pukul 09.00 WIB melihat ada api di dapur  Suliman yang saat itu tidak ada tuan rumahnya.  Api dengan cepat membakar rumah karena hembusan angin yang kencang hingga merambat ke rumah Yatimah, Napijan, Sumpeno, Ngateman, Kinem, Darto, Maji, Rusmini, serta rumah milik Poyo.

Sumber api diduga berasal dari sisa tungku memasak di dapur rumah milik Suliman yang belum benar-benar padam dan ditinggal untuk melakukan aktifitas di ladang pada hari Rabu pagi itu.

Warga sekitar sekitar yang melihat api sudah membesar di rumah Suliman dan Timah segera berupaya memadamkan kobaran api dengan alat seadanya. Namun  kencangnya angin yang membuat api semakin berkobar sehingga delapan rumah di sekitarnya ikut tersambar api hingga ludes.

dabbdd96-ed7d-4578-b58d-cea867b0eec2

"Begitu melihat asap dan bara api di rumah Suliman,kami para warga sekitar berteriak minta tolong memanggil warga yang lain untuk membantu memadamkan api dengan alat seadanya juga air seadanya juga serta menghubungi petugas Damkar Kabupaten Semarang serta pihak Kepolisian karena di tambah kencangnya angin kami warga menyerah tidak bisa mengatasi kobaran api yang merambat ke rumah warga sekitarnya mas ," tutur Anang Patono Sekdes Desa Penawangan.

Data kerugian sementara dalam musibah kebakaran hari ini yaitu10 rumah beserta isinya dan satu unit sepeda motor baru. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, namun total kerugian material ditaksir mencapai 800 juta rupiah. (Andi/Tim Media)

 

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close