Si Jago Merah Lalap Habis Pasar Pagi Kaliwungu

Kobaran api yang melalap Pasar Pagi Kaliwungu Kendal.
Kobaran api yang melalap Pasar Pagi Kaliwungu Kendal.


 

Kaliwungu- Kendal. JM. * Si jago merah melalap habis Pasar Pagi Kaliwungu, Kendal, Sabtu (19/8/2017) sekira pukul 18.30 WIB. Sebanyak 365 unit kios pedagang di sana hangus terbakar.


 


Menurut keterangan sejumlah saksi di lokasi api bermula dari bagian belakang pasar. Namun hingga saat ini belum bisa dipastikan penyebab kebakaran tersebut.


 


Api yang berkobar kian membesar pada sekira pukul 20.00 WIB serta kerumunan massa di sekitar lokasi membuat para petugas dan relawan kewalahan dalam usaha pemadaman.


 


Para pedagang yang mengetahui kios tempat mereka berjualan terbakar terlihat berusaha menyelamatkan barang-barang dagangan mereka dibantu warga masyarakat sekitar serta aparat keamanan dan relawan.


 


15 unit mobil pemadam kebakaran didukung mobil tangki PDAM dan BPBD kabupaten Kendal dikerahkan untuk mengatasi kobaran api.


 


Aparat kepolisian dari Polsek Kaliwungu dipimpin langsung oleh Kapolsek AKP N. Nugraha beserta anggota TNI dari Koramil setempat tampak turut terjun langsung dalam upaya pemadaman dan pengamanan di lokasi.


 


Hingga sekira pukul 22.00 WIB api masih berkobar menjalar ke bagian depan pasar menghanguskan sekitar 80% pasar tersebut.


 


Sekira pukul 23.00 WIB api berhasil dijinakkan, namun para petugas dan relawan yang terjun di lokasi kebakaran masih terus berusaha agar api tidak kembali berkobar.




Puing-puing sisa kebakaran Pasar pagi Kaliwungu
Puing-puing sisa kebakaran Pasar pagi Kaliwungu

 


Hingga hari Minggu pagi (20/8/2017) para petugas masih terus berusaha melakukan proses pendinginan di lokasi pasar yang terbakar. Petugas Polsek Kaliwungu juga telah memasang pita kuning garis polisi guna mengamankan lokasi dan memastikan agar barang-barang milik pedagang yang masih tertinggal tetap aman.


 


Tidak ada laporan korban jiwa dalam kejadian kebakaran besar tersebut. Jumlah kerugian para pedagang juga belum diketahui secara pasti.


 


Hingga saat ini polisi masih terus menyelidiki peristiwa kebakaran besar di Pasar Pagi Kaliwungu tersebut.  * (Tim Media)


 


You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close