Siwo PWI Jateng Kalahkan Tim Ponpes Kendal Manhik United Skor 5 – 2

Tim Siwo PWI Jateng yang dipersiapkan mengikuti Pra Porwanas bulan November mendatang, tampak foto bersama dengan Tim Manhik United. Siwo berhasil kalahkan MU skor 5 - 2.


Diluar dugaan Tim Siwo PWI Jateng berhasil hempaskan tim yang notabene bercokol beberapa eks pemain Persik Kendal Manhik United skor 5 - 2 dalam laga silaturahmi di Stadion Citarum, Senin (18/10).

Gol kemenangan Siwo diciptakan Ashok di menit ke-60, Erwin Ardian menit ke-40 dan 70, Arif Rahman Hakim (ARH) menit ke-75 dan 81.
Sedangkan gol memperkecil kekalahan diciptakan Hanif menit ke-35 dan Irwan Yudi menit ke-85.
Kemenangan atas tim Ponpes Manbahul Hikmah Kendal memang sudah dinantikan Gunawan Cs. Karena dalam partai sebelumnya, Siwo secara menyakitkan dikandaskan PS Kuda Laut 2 - 1, di lapangan Parade Kodam, Minggu (17/10). Kekalahan itu tidak perlu terjadi kalau saja pemain bek sayap Afri tidak melakukan gol bunuh diri pada injury time.
Semangat Siwo dalam mengadapi anak-anak Kendal yang dimotori mantan pemain Persik Kendal Ardiansyah tidak lepas dari jersy baru yang dipakainya.
Dalam laga kemain sore, Siwo melaunching jersy yang didominasi warna putih celana hitam. Ternyata dengan jersy baru tersebut, motivasi pemain ikut terlecut dan berbuah kemenangan.
Wasit Mudi meniup peluit tanda kick off
Tim Pompes dengan skuad terbaiknya, berinisiatif melakukan serangan melalui dua wing-nya Munif Febrian mantan Persibas Banyumas dan Irwan Yudi eks alumni Liga Santri 2017 yang terkenal pelari cepat.
Tim Siwo lebih banyak menunggu dan hanya mengandalkan counter attack.
Strategi ini ternyata cukup ampuh. Barisan pertahanan Siwo terdiri Afri, Kholison, Aradea dan Fery bagaikan truk tronton parkir. Gelombang serangan Manhik sukses dipatahkan Aradea dkk. Lini depan terlihat frustasi. Manhik merubah strategi, setiap ada kesempatan melakukan shooting keras ke area gawang. Kiper Wahyu Metro patut jadi pahlawan. Terlihat berjibaku jatuh bangun mematahkan serangan lawan.
Termasuk menit ke-30 Wahyu dengan cekatan terbang menepis tendangan pinalti Latif. Setelah pemain belakang Siwo Kris melakukan pelanggaran di kotak terlarang.
Sekuat-kuatnya benteng pertahanan kalau dibom bardir terus menerus akhirnya bobol juga. Pada menit ke- 35 Wahyu harus memungut bola digawang sendiri. Setelah umpan crossing dari sayap kanan berhasil dikonversi striker Hanif menjadi gol.
Ketinggalan 1 gol, tim Siwo seperti bangun dari tidur. Pemain tengah Siwo Gunawan, Moedrik, Ajib gempal, Andi mulai menunjukkan tajinya. Siwo mulai berani menekan, dengan memberikan umpan terukur ke pemain sayap atau langsung ke dua ujung tombaknya Arif dan Trinil.
Melalui serangan dari lini tengah. Tri menerima umpan tru pass. Belum sempat balik badan, Trinil mendapat sleeding keras dari pemain belakang Manhik. Wasit Mudi memberikan tendangan bebas dari kotak pinalti maju 3 meter. Kapten tim Erwin tidak menyia-menyiakan kesempatan. Tendangan bebasnya membuat penjaga gawang Manhik Zakaria hanya menatap pasrah. Bola masuk tepat dipojok gawang sebelah kanan. Kedudukan imbang 1 -1.
Memasuki babak kedua pelatih Siwo Andi Sugiarto ingin Gunawan dkk bermain menyerang dengan menerapkan formasi 4 3 3.
Strategi pada babak kedua, ternyata berjalan sesuai harapan. Kedua sayap Siwo tanpa putus mengirim bola ke dua strikernya. Betul saja, terjadi scrimed, sapuan bola pemain belakang Manhik yang dikoordinir Mujiono, jatuh dikaki Musholin, bola dikirim ke gelandang serang Siwo Ashok yang berdiri bebas. Tanpa kesulitan pria berambut gondrong itu di menit ke-60 menceploskan bola tanpa bisa dicegah kiper pengganti Manhik Wafa.
Unggul 1 gol, Siwo tidak mengendorkan serangan. Striker Siwo bertubuh kekar Arif RH beberapa kali terlihat body contact dikotak pinalti. Kali ini naas bagi Manhik, pelanggaran takling terhadap pemain bernomor punggung 8 itu berbuah pinalti.
Erwin dipercaya menjadi algojo. Tendangan kaki kirinya masuk dipojok kiri dan terciptalah gol menit ke 70.
Permainan kedua tim semakin menarik, terjadi jual beli serangan. Bahkan sedikit menjurus keras, tercatat wasit mengeluarkan 4 kartu kuning.
Striker Arif semakin moncer. Umpan crossing dari sayap kanan Erwin, berhasil diheading. Bola masuk tanpa bisa diantisipasi kiper Wafa.
Serangan semakin terkoordinir dengan baik. Bola dari kiper dilempar ke bek kiri Dea, dilanjutkan ke gelandang Moedrik, Afri ikut naik membantu serangan. Bola dari Afri disodorkan ke Arif. Meski dikawal dua pemain belakang, lewat sudut sempit bola dilesakkan dan tercipta gol ke-5 buat Siwo.
Gunawan sebagai gelandang bertahan menjalankan tugasnya dengan baik. Serangan dari lini tengah yang dibangun Manhik sukses dipatahkan.
Di menit terakhir Siwo kecolongan. Lini pertahanan mulai longgar. Tekanan dari sayap, bola di long ke area titik pinalti. Irwan Yadi mencetak gol memperkecil kekalahan. Setelah memanfaatkan kemelut yang gagal di antisipasi kiper Wahyu.
Sampai wasit meniup peluit panjang kedudukan tidak berubah skor 5 -2 untuk Siwo.
Koordinator Sepak Bola Siwo PWI Jateng Gunawan mengungkapkan, kemenangan atas tim Manhik United buah dari mulai kompaknya Tim Siwo. Juga hadiah buat penjaga gawang Siwo Linggar yang baru saja mendapatkan anak pertama. “Kemenangan ini hadiah buat Mas Linggar, atas kelahiran putri pertamanya,"terangnya.
Coach Andi mengaku senang dengan kemenangan yang diraih Erwin dkk. "Hari ini ada dua kegembiraan. Yakni bisa memakai jersy baru dan hasil yang kita raih cukup bagus. Ini buah dari teman-teman bermain lepas,berani menguasai bola," jelas Andi.
Sementara itu Koordinator Manhik United Rifky Muslim Assyayuthi mengucapkan terima kasih kepada Tim Siwo sudah bisa sparing bareng. "Kami sangat senang dan bangga bisa main bareng dan bersilaturahmi dengan tim wartawan," ujar Rifky.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close