Siwo PWI Jateng Kandaskan Diponegoro Senior FC 2 – 1

Siwo PWI Jateng semakin menunjukkan tajinya, dengan mengandaskan Tim Diponegoro Senior FC

skor 2 - 1 dalam laga silahturahmi, di lapangan Parade Kodam Rabu (24/11). Dua gol kemenangan Siwo diciptakan Wowok menit ke-60 dan Musholin menit ke-80. Sedangkan gol balasan tuan rumah dicetak Karnain menit ke -76.
Kemenangan atas tim Prajurit Kodam itu, disambut gembira Ketua Siwo PWI Jateng Erwin Ardian. Hal ini penting, mengingat Februari 2022, Siwo Jateng akan mengikuti Liga Siwo Nasional yang akan digelar di Solo.
"Semoga kemenangan atas Kodam Senior, menjadi penyemangat teman-teman untuk terus berlatih guna menghadapi liga Siwo di Solo nanti,"papar Erwin yang juga Pimpred Koran Tribun Jateng.
Pelatih Siwo Jateng Andi Sugiarto usai pertandingan menilai masih banyak yang harus dievaluasi dari permainan Gunawan dkk. "Progres permainan sudah mulai berkembang, terutama lini depan belum bisa memanfaatkan peluang yang mestinya bisa cetak gol," ujar Andi.
Dalam pertandingan sore kemarin, Coach Andi pada babak pertama menurunkan pemain lapis dua. Hanya saja, untuk gelandang masih pakem diisi Gunawan, Wowok, dan Suradi.
Meski menurunkan lapis kedua permainan tetap eksplosif. Siwo dengan striker Trinil dibantu dua wing cepat Darto dan Imam berulang kali membahayakan pertahanan Kodam. Namun sayang, beberapa peluang berhasil diredam lini belakang yang digalang Kapten tim Lili, Abd Nuh dan Ashadi.
Pertahanan Siwo tak kalah apiknya, lini depan Kodam Susanto dan Ginting harus gigit jari, karena beberapa kali serangan mentah di kaki si jangkung Ferry dan Januar.
Sampai turun minum kedudukan masih imbang 0 - 0.
Menginjak paruh kedua, Coach Andi merombak hampir seluruh pemainnya, hanya meninggalkan gelandang Gunawan dan Wowok. Masuk pemain pengganti Rinto, Gus Hid, Wahyu BP, Erwin, Hery B, Afri, Yuda, kiper Linggar
Hadirnya pemain baru, seolah-olah menjadi penambah darah Tim Siwo. Benar saja, gol pertama Siwo terjadi secara terstruktur. Diawali lewat serangan yang dibangun bek kiri Afri diberikan gelandang Gunawan, bola disodorkan ke sayap Erwin. Bola dibawa lari menusuk, dicrossing ke jantung pertahanan Kodam diterima Hery. Hery yang dijaga ketat, memberikan passing ke Wowok. Dengan lincah pemain kurus ini berhasil membuka kebuntuan dengan shooting keras.
Unggul satu gol di menit ke-60, Siwo semakin meningkatkan serangan. Tercatat dua peluang Emas gagal diciptakan striker Wahyu BP. Pertama, umpan lambung yang seharusnya 99 persen jadi gol, sayang saat heading justru tangan yang menyambar bola. Kedua Wahyu BP yang tinggal berhadapan dengan kiper, tendangannya melenceng jauh tak terarah.
Tim asuhan Candra tak ingin kehilangan muka dikandang sendiri. Sriker baru dimasukkan untuk untuk menunjang daya gedor lini depan Kodam.
Lewat serangan counter attack gawang Siwo Linggar berhasil dijebol tendangan keras Karnain menit ke-76.
Coach Andi menarik Wahyu BP yang dianggap bermain kurang memuaskan. Masuk Musholin sebagai striker pengganti, ternyata menghidupkan lini depan. Lewat kreativitas serangan, pada menit akhir, Musholin berhasil menciptakan gol kemenangan Siwo lewat heading. Meski anak pesantren ini sempat ditempel ketat tiga pemain lawan.
Sampai Wasit Gatot meniup peluit panjang kedudukan tidak berubah skor 2-1 untuk kemenangan Siwo PWI Jateng.
Koordinator bola Siwo Gunawan mengaku, dari hasil pertandingan sudah cukup bagus. Tapi, dari segi team work masih banyak yang harus dibenahi dan dievaluasi.
"Nanti akan dievaluasi pelatih. Diharapkan, tim Siwo bisa berprestasi diajang liga Siwo di Solo Februari mendatang," paparnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close