Tanpa Pemain Pilar Siwo PWI Jateng Ditekuk PSSM 3-1

Absennya beberapa pemain pilar Siwo PWI Jateng menjadikan Gunawan dkk harus menelan kekalahan 3-1 dalam laga persahabatan melawan PSSM, di Lapangan Embung Mijen, Minggu ( 22/5).

Gol PSSM dicetak Hadi eks Persis Solo di menit ke-20, Heri eks PSIS menit ke-32, dan John eks PSD Demak menit ke-40.
Gol memperkecil kekalahan Siwo dicetak Agung menit ke-37.
Jika saja Siwo bermain dengan materi pemain lengkap, di atas kertas sulit dikalahkan. Sebab, dalam laga sebelumnya, Siwo mendapat poin penuh. Apalagi, bekal meraih juara 3 dalam Turnamen Piala Gibran antarwartawan nasional di Solo, tentunya semangat motivasi untuk mengalahkan tuan rumah semakin besar.
"Tanpa pilar seperti Rochmansyah berposisi striker, Ahsan gelandang, Rinto di barisan belakang, Erwin sebagai wing dan ada beberapa lagi, kekuatan kita kurang maksimal," papar Kapten Tim Siwo Jateng Gunawan Wibisono.
Kendati demikian, hadirnya Kukuh sebagai gelandang penjelajah dibantu Agung mampu mengancam pertahanan PSSM.
Sayang lantaran kondisi lapangan becek, setelah sebelumnya desa wisata kuliner itu, diguyur hujan menjadikan permainan Siwo sulit berkembang. Ditambah absennya libero handal tim wartawan Ian, juga mempengaruhi kekuatan lini belakang. Akibatnya secara beruntun gawang Siwo yang di jaga Agung kecolongan tiga gol yang seluruhnya diciptakan melalui tendangan dari luar kotak penalti.
Sampai wasit Bayu Gonzales meniup tanda turun minum kedudukan masih 3-1 untuk PSSM.
Menginjak babak kedua, Siwo menarik dua pemainnya, masuk Muso berposisi sebagai striker dan Stive wing bek kiri. Masuknya dua pemain ini, ibarat mendapat suntikan vitamin. Lini depan mulai berani menusuk kedalam kotak terlarang.
Sayang tiga peluang emas yang seharusnya bisa terhindar dari kekalahan hilang sia-sia, tendangan Muso, Dany Dumbo, Kukuh di area kotak penalti melenceng tipis di samping mistar gawang PSSM yang dijaga Tyas.
Pihak lawan yang banyak bercokol pemain jebolan liga, dengan kapten tim Hadi berusaha melakukan serangan balik. Melalui dua sayapnya yang lincah berusaha mengobrak-abrik pertahanan Siwo. Untung strategi sapu bersih yang diterapkan barisan belakang Siwo yang dikoordinir Yudi efektif meredam serangan lawan.
Sampai wasit Bayu Gonzales meniup peluit panjang kedudukan tidak berubah skor 3-1 untuk kemenangan PSSM Embung Wonolopo.
Menurut Gunawan tim Siwo perlu meningkatkan jam terbang untuk meningkatkan kerjasama tim. Mengingat bulan Oktober tahun ini harus berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang.
"Tim Siwo Jateng akan terus mencari lawan tanding, untuk menambah jam terbang. Dalam waktu dekat Jumat, 27 Mei kita ditunggu Perseto FC di lapangan Bandungrejo Mranggen," papar Gunawan.
Diharapkan melawan tuan rumah Perseto, tim wartawan bisa full tim. Sehingga pelatihpun bisa menjalankan strategi sesuai harapan.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close