Tiga Ruko Dilalap Si jago Merah di Ngadirejo

Temanggung- JM. Tiga rumah toko (Ruko) milik Bos Pusakamas Group, yang ada di Jalan Raya Ngadirejo- Candiroto Kecamatan Ngadirejo, Kabupaten Temanggung ludes dilalap si jago merah (Rabu, 22/7) malam.

Akibat kebakaran ini, kerugian material diperkirakan mencapai Rp 800 jutaan.

Menurut Pemilik Ruko, Mastur yang saat peristiwa kebakaran masih di Yogya menjelaskan kronologis kebakaran tersebut belum bisa dipastikan. Karena pihaknya baru tahu kabar saat di Yogya," Penyebabnya belum pasti, karena saya hanya dikabari saat di Yogya. Mungkin saja kosleting, karena bangunannya sudah lama," ujarnya.( Jum'at, 24/7). Bahkan Mastur menduga sumber api berasal dari salah satu ruko milik Mariono yang sehari- hari digunakan untuk berjualan Handphone, tapi ini masih dalam penyelidikan aparat terkait," Setelah terbakar ini, rencananya lokasi akan ditutup sementara untuk persiapan pembangunannya," imbuhnya.
Diketahui setelah api membesar, kemudian menjalar ke ruko bakso milik Suwanto dan ruko milik Subandi yang sehari- hari digunakan untuk berjualan soto.

Beruntung, kebakaran ini bisa dipadamkan setelah empat mobil kebakaran milik pemerintah kabupaten temanggung segera datang ke lokasi.
"Empat mobil pemadam kebakaran diturunkan ke lokasi sehingga api cepat padam dan tidak merambat ke rumah warga," ujar saksi mata ditempat kejadian. Dan peristiwa kebakaran yang sempat memacetkan arus lalulintas jalan Ngadirejo Temanggung ini telah meluluh lantakan semua barang-barang yang ada didalam tiga ruko tersebut. Namun yang ajaib, justru Mushaf AlQuran yang ada didalamnya tidak terbakar, bahkan tulisannya masih bisa dibuka dan dibaca," Subhanallah ,ada keajaiban Allah. Semuanya hancur terbakar, hanya Alquran yang masih utuh," ungkap Istri Pemilik Ruko, Nurjanah. (TIM)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close