Tol Gringsing, Lebaran bisa dilintasi Pemudik

mentri PURN RI meninjau Tol Gringsing
Menteri PUPR RI meninjau Lokasi Tol Gringsing


Batang, Investigasinews- net- Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadi Muljono, Sabtu(25/05) siang, cek lokasi Jalan Tol di perbatasan Gringsing, Batang- Weleri, Kendal, tepatnya dipinggir jembatan sebelah barat Kalikuto.
Ditempat ini, Basuki Hadi Muljono, yang datang bersama rombongan ini, mendapat penjelasan terkait progres pekerjaan tol penghubung Gringsing, Batang- Weleri, Kendal, dari pihak Waskita.
Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono, mengatakan, bahwa jalur tol dari brexit Gandulan, Petarukan, Pemalang hingga Mangkang, Semarang, akan rampung pada 30 Mei mendatang, dan dimungkinkan pada tiga hari menjelang lebaran, jalur tol ini bisa dilintasi oleh pemudik.
“Saya optimis, jalur tol dari brexit Gandulan, Petarukan, Pemalang hingga Mangkang, Semarang, akan bisa dilintasi pemudik tiga hari menjelang lebaran 2018 mendatang,”kata Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono.
Menurut Basuki Hadi Muljono, hanya saja, jalur tol dari brexit Gandulan, Petarukan, Ppemalang hingga Mangkang, Semarang nanti, kondisinya belum bisa seratus persen, karena masih berupa cor dasar yang tebalnya kurang lebih sekitar lima sentimeter(rijit).
Baru setelah lebaran nanti, pekerjaan akan dilanjutkan lagi hingga bulan September, sehingga beton cor tidak lagi berupa dasar karena sudah dilakukan pengecoran yang tebalnya sekitar 40 sentimeter.
“Dari wilayah Gandulan, Petarukan hingga wilayah Semarang, jaraknya sekitar 150 kilo meter. Dari 150 kilo meter ini, 133 kilo meter jalannya masih berupa rijit, sedangkan yang 17 kilo meter sudah beraspal,”ujar Menteri PUPR, Basuki Hadi Muljono.
Pada akhir Tahun 2018 nanti, secarca serentak jalur tol ini akan dibuka dengan kondisi seratus persen dengan rambu- rambu lalulintasnya.
Sementara itu, Project Manager Waskita, Muhamad, mengatakan, hingga hari ini, pembangunan jembatan Kalikuto ini, tidak mengalami kendala yang bearti, kecuali masalah teknis saja yang langsung bisa teratasi.(*)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close