Truk Fuso Hantam Pengendara Sepeda Motor Di Medan, Tiga Orang Tewas Di TKP

Truk Fuso bermuatan alat berat nopol BK9279BT yang menghantam dan melindas pengendara sepeda motor di traffic light.
Truk Fuso bermuatan alat berat nopol BK 9279 BT yang menghantam dan melindas pengendara sepeda motor di traffic light.


Kecelakaan maut terjadi di persimpangan Jalan Amal/Jalan Gagak Hitam, Ring Road, Kecamatan Medan Sunggal, Minggu (28/5) sekira pukul 06.30 WIBi. Sebuah truk yang sedang mengangkut  alat berat menyeruduk sejumlah pengendara sepeda motor yang sedang berhenti di traffic light. 

Akibat kejadian itu, satu keluarga terdiri dari seorang ayah bernama Indra Subahan Purba (41) dan dua orang anaknya yakni Arisa Salwa Purba (13) dan Anas Majid Purba (8) tewas di tempat kejadian. Sementara enam orang lainnya luka-luka. 

Korban luka berat yakni M Safikri (14), Aldon Sinambela (47) dan Afia Zahro Purba (11)  anak dari Indra Subahan Purba.

Tiga korban luka ringan yakni  Alexander (17), Dini Ananda (12) dan M Aqli (13).

18813844_141533166392037_679890186409123664_n

Seorang saksi mata bernama Hafni (35) menjelaskan saat itu lampu masih dalam posisi menyala merah. Tiba-tiba sebuah truk nopol BK 9279 BT yang bermuatan traktor menabrak para pengendara motor yang sedang berhenti.

“Mereka berbonceng empat terdiri dari seorang ayah dan tiga anaknya. Tiga mati di tempat, satu anak patah kaki,” ungkapnya.

“Kami terus berteriak. Kami bilang ada korban berada di kolong mobilnya, terseret-seret. Akhirnya truk itu benar-benar berhenti di sebelah kiri setelah terganjal pembatas jalan,” sambungnya.

Screenshot_1

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Rina Sari Ginting mengatakan pengemudi truk bernama Saiful Fadli (41) sudah diamankan polisi dan kini berstatus sebagai tersangka. “Supir truk itu sudah diamankan dan statusnya ditetapkan sebagai tersangka,” ujarnya,

Polisi masih terus melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakaan maut tersebut. Diduga penyebab kecelakaan itu adalah akibat rem blong.

Selain itu, berdasarkan rekaman CCTV di lokasi kejadian, polisi juga tengah mencari pengemudi mobil bak terbuka warna hitam yang terlihat berjalan beriringan di sebelah kiri truk tersebut.  Dari rekaman terlihat bahwa mobil itu juga menabrak dan melindas dua pengendara sepeda motor yang dihantam truk sebelumnya.

(Eko M)

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close