Upacara Peringatan Haornas ke 34 tahun  2017 Di Polres Semarang

Upacara Peringatan Haornas ke 34 tahun  2017 Di Polres Semarang
Upacara Peringatan Haornas ke 34 tahun  2017 Di Polres Semarang


Ungaran - JM * Polres Semarang  melaksanakan upacara peringatan Hari Olahraga Nasional  (HAORNAS) ke 34 di Lapangan Mapolres Semarang. Sabtu, (9/9/2017) pukul 07.00 WIB.

Turut hadir dalam Upacara seluruh pejabat utama Polres Semarang, para Kapolsek jajaran dan  seluruh personil serta pegawai Negri Sipil Polres Semarang, Upacara berlangsung hikmat dengan mengusung tema “ Olahraga Menyatukan Kita “.

Kapolres Semarang AKBP V. Thirdy Hadmiarso, SIK, selaku Inspektur Upacara saat membacakan sambutan tertulis Menpora
Kapolres Semarang AKBP V. Thirdy Hadmiarso, SIK, selaku Inspektur Upacara saat membacakan sambutan tertulis Menpora


Selaku Irup adalah Kapolres Semarang AKBP V. Thirdy Hadmiarso, SIK, yang dalam amanatnya membacakan sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia Imam Nahrawi, antara lain menyampaikan bahwa melalui olah raga dapat menumbuhkan kembali semangat nasionalisme dan cinta tanah air.

“Sesuai dengan tema Hari Olahraga Nasional tahun 2017 ini yakni, "Olahraga Menyatukan Kita", maka dalam tema tersebut terkandung  makna bahwa melalui olahraga tumbuh kembali semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa,  memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan.  Olahraga jauh dari sentimen-sentimen suku, agama, ras maupun golongan,” tegas Kapolres.

Disamping itu juga Menpora menyampaikan tentang pelaksanaan Asian Games dan Asian Para Games yang akan digelar di Indonesia pada tahun 2018 mendatang. Menpora mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama berperan aktif sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing untuk mensukseskan perhelatan Internasional tersebut demi kebesaran dan harumnya nama Indonesia tercinta.

19088a38-d3a7-456c-b8dd-bc2de7c23162

Sebelum mengakhiri amanatnya,  Kapolres Semarang mengajak Seluruh Anggota Polres Semarang menumbuhkan semangat cinta dan berprestasi dalam olahraga, tidak hanya Karate dan Beladiri Polri oleh Bripda Shindy bersama Tim yang berhasil mengharumkan nama Polres Semarang dan Polda Jateng di kancah Nasional, tetapi cabang olahraga lainnya, karena melalui olahraga tumbuh kembali cinta tanah air,  cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan menumbuhkan semangat kebangsaan serta menguatkan nilai-nilai sportivitas, persaudaraan dan kerjasama. (Andi/Tim Media)

 

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

close